Mahasiswa Baru UK Petra Melakukan Aksi Kepedulian

Mahasiswa Baru UK Petra melakukan aksi kepedulian



SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Sebanyak 2.436 mahasiswa baru (maba) UK Petra menjalani Welcome Grateful Generation (WGG) 2018 selama empat hari, mulai dari 30 Juli, 1-3 Agustus 2018.

“Selamat bergabung dalam keluarga besar UK Petra. Nikmati kehidupan sebagai mahasiswa. Jangan ragu-ragu berproses menemukan jati diri dan panggilan hidup serta kembangkanlah diri untuk mengukir prestasi," ungkap Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., Rektor UK Petra dalam sambutannya.

WGG 2018 merupakan kegiatan orientasi mahasiswa baru UK Petra yang terdiri atas proses penyambutan, pengenalan dan pembekalan mengenai kehidupan dan lingkungan universitas. Mengambil tema Longing to Love Longing to Serve, kegiatan para maba ini bermacam-macam. Kegiatannya mulai dari pemberian materi, seminar wawasan kebangsaan, opening ceremony, pola pengembangan kemahasiswaan dan sharing kegiatan mahasiswa, closing ceremony hingga kegiatan kepedulian.

Dalam kegiatan kepedulian, para maba UK Petra diajak berinteraksi langsung dengan siswa-siswi Sekolah Dasar. Mereka berkunjung dan berinteraksi dengan siswa-siswi 10 Sekolah Dasar (SD) di Surabaya. Diantaranya SDN Alun-alun Contong, SD Kristen Aletheia, SD YPPI 2, SDN Kapasan 9, SDN Bubutan 2, SDN Jepara 1, SDN Kutisari 1, SDN Siwalankerto 1, SDN Kapasari 5 dan SDN Kutisari 2.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan di sekolah-sekolah ada dua macam yaitu kerajinan dari bahan dasar ramah lingkungan dan tanaman Hidroponik. Kegiatan ini untuk melatih ketrampilan, ketangkasan serta kreatifitas siswa SD. Misalnya seperti yang dilakukan pada hari ini, Kamis (2/8/2018) di SDN Jepara 1 di jalan Purwodadi Raya no 84, Jepara, Bubutan, Surabaya, sejumlah 203 maba UK Petra akan membuat tanaman hidroponik bersama siswa SD di Surabaya.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa baru akan mempunyai hati yang siap mengasihi sesama dengan sepenuh hati dan melayani dengan apa yang mereka punya. Kegiatan ini mengajak mahasiswa baru UK Petra memahami realita di lingkungan sekitar sehingga mereka mampu membantu dan berbagi sesuatu dengan lingkungan," kata Hans Christian, Ketua Panitia WGG 2018. (dri)
Labels: Pendidikan

Thanks for reading Mahasiswa Baru UK Petra Melakukan Aksi Kepedulian. Please share...!

Back To Top