Modalku Salurkan Pinjaman Rp 2 Triliun

(Ki-Ka) Head of Micro Business Modalku Sigit Aryo Tedjo, Co-Founder & CEO Modalku Reynold Wijaya, dan Pemilik UMKM Brodo Yukka Harlanda, di Jakarta, Selasa 14 Agustus 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Modalku, penyedia layanan jasa keuangan pinjam meminjam langsung berbasis teknologi atau financial technology (fintech) lending yang dimiliki PT Mitrausaha Indonesia Grup, telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp 2,1 triliun. Nilai pinjaman tersebut, disalurkan kepada 7.000 pelaku usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang tersebar di tiga negara, Indonesia, Singapura dan Malaysia.

Head of Micro Business Modalku, Sigit Aryo Tejo mengatakan, penyaluran pinjaman ini merupakan bukti dari komitmen pihaknya dalam mendukung perkembangan UMKM di kawasan Asia Tenggara, dan lebih khusus bagi pelaku UMKM di Indonesia.

"Pencapaian ini merupakan salah satu bentuk prestasi Modalku. Untuk total pencairan sebesar Rp 2,1 triliun tersebut, sebanyak Rp 1,1 triliun disalurkan kepada pelaku UMKM di Indonesia," ujar Aryo di Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Aryo mengatakan, pihaknya berusaha untuk menjangkau lebih banyak kalangan pelaku UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara di sepanjang tahun 2018 ini. Kami berusaha untuk lebih memperluas layanan bagi kalangan pelaku UMKM. Salah satunya, dengan menyediakan solusi arus kas melalui proses trade finance," tambahnya.

Chief Executive Officer (CEO) Modalku, Reynold Wijaya menambahkan, dari total pembiayaan yang telah disalurkan, sekitar Rp 1,6 triliun sudah dibayar lunas oleh debitur. "Hal itu pula yang membuat tingkat rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL) kami sangat rendah, hanya 1,10 persen," kata Reynold.

Menurut Reynold, pihaknya mengharapkan penyaluran pembiayaan di enam bulan berikutnya dapat melebihi pencapaian yang telah diraih sekarang ini. "Indonesia merupakan salah satu pasar yang sangat potensial. Dengan banyaknya pemintaan yang belum terpenuhi, kami akan fokus pendalaman pasar di sejumlah wilayah Tanah Air," tandasnya. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Modalku Salurkan Pinjaman Rp 2 Triliun. Please share...!

Back To Top