MRT Jakarta Kenalkan Aplikasi MRT-J

Direktur Operasi dan Pemeliharaan MRT Jakarta, Agung Wicaksono, dalam forum diskusi Jurnalis dan Blogger MRT di Lebak Bulus, Jakarta 28 Agustus 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Untuk memaksimalkan kinerja dan fasilitas serta layanan bagi masyarakat pengguna, MRT Jakarta meluncurkan aplikasi MRT-J. Selain itu, diluncurkan pula maskot MRT Jakarta yang diberi nama Marti.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan MRT Jakarta, Agung Wicaksono, mengatakan adanya aplikasi dan maskot ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat agar bisa lebih mengenal dan mendekatkan diri pada transportasi MRT.

"Yang bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat saat ini adalah melalui yang namanya aplikasi atau mobile apps kita. Ada juga maskot kita namanya Marti. Kenapa kita punya maskot? Supaya masyarakat bisa lebih mudah mengakrabkan diri dengan MRT," jelas Agung, Jakarta (28/8/2018).

Agung mengatakan, saat ini aplikasi MRT-J berfungsi untuk memberikan informasi kepada publik mengenai dimana saja lokasi stasiun, jarak perjalanan dan waktu tempuh. Selain itu, pengguna aplikasi ini juga bisa membeli marchandise dari MRT Jakarta.

"Aplikasi ini bisa memberikan informasi kepada publik tentang lokasi stasiun dimana saja, jarak perjalanan dan waktu tempuhnya berapa dan seperti apa. Saat ini, pengguna belum bisa melakukan transaksi untuk pembelian tiket, namun sudah bisa untuk pembelian merchandise seperti kaos, topi, mug, dan sebagainya," jelasnya.

Agung menambahkan, peluncuran aplikasi dan maskot ini sudah dilakukan pihaknya beberapa hari sebelum Asian Games 2018. "Maskot tersebut, turut memeriahkan Asian Games 2018 dengan desain pakaian seperti atlet yang berlaga di Asian Games 2018, tandasnya. Untuk masyarakat yang ingin mengetahui bentuk dari maskot MRT Jakarta dan opsi apa saja yang sudah tersedia, bisa mengunduhnya di Playstore untuk pengguna Android atau Apple Store untuk pengguna iOS. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading MRT Jakarta Kenalkan Aplikasi MRT-J. Please share...!

Back To Top