Peran Koperasi dan UMKM Menghadapi Fenomena Ekonomi Millenial Menuju Revolusi Industri 4.0

Koperasi dan UMKM Expo 2018 secara resmi telah dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo, didampingi oleh Dra. Hj. Nina Soekarwo, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jawa Timur beserta istri, dan Bupati Sidoarjo beserta istri


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) melalui Dinas Koperasi dan UMKM menyelenggarakan pameran Koperasi dan UMKM Expo 2018 yang bertajuk "Peran Generasi Muda Koperasi dan UMKM Menghadapi Fenomena Ekonomi Millenial Menuju Revolusi Industri 4.0" pada 15-19 Agustus 2018 bertempat di Grand City Convex Surabaya. Acara ini dihadiri Gubernur Jatim, Soekarwo, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, Konjen Jepang, Konsul New Zealand, Ketua Dekranasda, anggota Forkopimda Sidoarjo, serta para pelaku UMKM dan koperasi.

Dalam sambutannya, Gurbernur Jatim yang akrab disapa dengan Pakde Karwo, mengatakan, tema Peran Generasi Muda Koperasi dan UMKM Menghadapi Fenomena Ekonomi Millenial Menuju Revolusi Industri 4.0 intinya semua proses dikembangkan dalam generasi millenial, semua proses perdagangan juga dilakukan dengan digital, karena koperasi dan UMKM tidak dapat dipisahkan dalam hal ini.

"Dengan semakin berkembangnya perdagangan online, maka pelaku usaha koperasi dan umkm juga harus memanfaatkan peluang ini. Kedepan, Pemerintah Provinsi Jatim akan mengembangkan wadah e-commerce untuk memfasilitasi pemasaran online koperasi dan UMKM Jatim agar tidak kalah dalam persaingan bisnis," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur, Dr. Mas Purnomo Hadi, M.M menambahkan, kami berharap, pencapaian pada pelaksanaan Koperasi dan UMKM Expo 2018 ini adalah lebih banyak lagi pelaku koperasi dan umkm yang berpartisipasi agar pemerintah dan masyarakat luas lebih dapat menggali potensi keunggulan produk-produk K-UMKM.

"Pada pameran kali ini, Pemerintah Provinsi Jatim melalui Dinas Koperasi dan UMKM Jatim telah mengikut sertakan binaannya yang mendisplay Produk Unggulan dan Kualitas Export dari 38 Kabupaten / Kota di Jatim dan beberapa Produk Unggulan Creative Trading House (CTH) yang meliputi : Fashion seperti Batik, Tenun, Songket, Sutra, Kulit dan Bordi, selain itu ada pula kriya seperti handy Craft, souvernir, aksesoris dan aneka olahan Makanan dan Minuman, Herbal, Produk Kulit, Agro dan Food, Furniture, Beauty dan Cosmetic dan jasa-jasa Perbankan dan BUMN," tutupnya. (dri)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Peran Koperasi dan UMKM Menghadapi Fenomena Ekonomi Millenial Menuju Revolusi Industri 4.0. Please share...!

Back To Top