PPM Salurkan 10 Beasiswa S2 Manajemen


PPM salurkan 10 beasiswa S2 Manajemen

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Tahun ini, untuk yang ke-10 kalinya PPM School of Management (PPM SoM) menyalurkan bantuan 10 beasiswa pendidikan Magister Manajemen bagi anak muda yang lolos dalam program seleksi “PPM The Future Leader Scholarship” untuk beasiswa Prof. AM. Kadarman.

Seluruh peserta yang memperoleh beasiswa, sebelumnya harus mengikuti rangkaian seleksi berupa seleksi administrasi, seleksi analisis kasus, psikotest, seleksi mental dan perilaku melalui outbond, wawancara dan presentasi kasus. Awalnya ada 387 pendaftar, namun hanya ada 23 kandidat yang lolos hingga tahap akhir, di antaranya ada 10 kandidat mendapatkan beasiswa penuh dan sisanya mendapatkan beasiswa parsial dengan uang saku Rp1 juta per bulan selama 20 bulan pembelajaran.

Para pendaftar tersebar dari 24 provinsi dan berasal lebih dari 80 Perguruan Tinggi di Indonesia. Para penerima beasiswa ini nantinya akan dibebaskan biaya perkuliahan senilai Rp 93 juta, mendapatkan uang saku, dan  kesempatan pengembangan karier dengan mengikuti on the job training selama enam bulan selepas masa studi.

Menurut Direktur Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Dr. Ningky Sasanti Munir, beasiswa ini merupakan wujud bakti PPM terhadap masyarakat Indonesia sesuai dengan amanat pendiri Yayasan PPM. “PPM itu memiliki visi untuk memasyarakatkan ilmu manajemen di Indonesia. Oleh karena itu, kami menyisihkan sebagian sisa hasil usaha kami untuk mendanai program beasiswa ini dengan harapan semakin banyak anak muda berkualitas yang mampu menjadi sosok inspiratif di dunia manajemen dan bisnis,” ujar Dr. Ningky.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Alumni PPM yang juga Direktur PT Samudera Indonesia Tbk., Prabowo Budhi Santoso, mengungkapkan, alumni PPM sangat mendukung program beasiswa ini. “Rekan-rekan alumni WM24 juga menyerahkan donasi Rp90 juta untuk dana beasiswa ini. Kami menganggap ini sebagai wujud terima kasih kepada PPM dan apresiasi bagi adik-adik calon pemimpin masa depan ini,” ujar Prabowo menjelaskan.

PPM telah membuktikan diri telah lebih 50 tahun berkontribusi pada dunia bisnis dan manajemen. Berkat kontribusi itu pula, lebih dari 20 tahun, PPM School of Management telah dianugerahi akreditasi A “Unggul” secara nasional dan akreditasi ABEST21 secara internasional. “Berawal dari inspirasi Harvard Business School, dengan hadirnya PPM ini diharapkan dapat mencetak banyak manager untuk dapat mengatur sumber daya alam kita. Banyak alumni PPM juga yang sudah banyak berkiprah di level nasional dan internasional, saya harapkan juga ke depannya para penerima beasiswa ini dapat berkontribusi bagi perekonomian Indonesia,” ujar Bramantyo Djohanputro, Direktur Eksekutif PPM Manajemen. (sd)
Labels: Pendidikan

Thanks for reading PPM Salurkan 10 Beasiswa S2 Manajemen. Please share...!

Back To Top