Rasakan Kecepatan Jaringan 5G Telkomsel di GBK Senayan

Rasakan kecepatan jaringan 5G Telkomsel di GBK Senayan


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Telkomsel menghadirkan pengalaman 5G di Indonesia untuk pertama kali di Gelola Bung Karno Senayan (GBK). Sebagai Official Mobile Partner Asian Games 2018, Telkomsel ingin memberikan pengalaman eksklusif teknologi 5G kepada Indonesia melalui momentum Asian Games 2018 dengan menghadirkan Telkomsel 5G Experience Center. Melalui teknologi 5G, Telkomsel bertujuan untuk mendukung kemajuan bangsa dengan menghadirkan teknologi revolusioner yang dapat merubah cara hidup kita saat ini yang di kemudian hari akan dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi secara nyata.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, dengan kehadiran Telkomsel 5G Experience Center di perhelatan Asian Games 2018,  pengunjung bisa merasakan dan mengenal jaringan 5G di GBK Senayan. “Pengunjung bisa langsung implementasi dari teknologi revolusioner melalui berbagai perangkat yang dilengkapi dengan teknologi 5G seperti misalnya Live Streaming, Football 2020, Future Driving, Cycling Everywhere dan Autonomous Bus,” ujarnya.

Ia menambahkan, spektrum yang digunakan 800 MHz dengan kapasitas throughput maksimal mencapai 16 Gbps. Artinya untuk mengunduh 16 Gb hard disk hanya butuh waktu 1 detik saja. Ririek mengklaim, sebenarnya jaringan 4G yang ada di kawasan GBK Senayan sudah mencapai 4,9G dengan kecepatan 300 Mbps.

Seluruh perangkat yang terdapat pada Telkomsel 5G Experience Center diharapkan dapat mengedukasi pengunjung secara langsung tentang manfaat dan keunggulan dari teknologi 5G di masa yang akan datang seperti high speed data rate, lower latency, geo-tagging,dan autonomous driving. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Rasakan Kecepatan Jaringan 5G Telkomsel di GBK Senayan. Please share...!

Back To Top