Reksa Dana for Lender Mengincar Idle Money Pemodal

Muhammad Hanif, Director of Business Development menyerahkan plakat kepada Adrian Gunadi, Co-Founder & Chief Executive Officer Investree


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Investree Radhika Jaya (Investree) bekerja sama dengan PT Star Mercato Capitale (Tanamduit) dalam peluncuran Reksa Dana for Lender. Sinergi ini pertama kali dilakukan antara layanan fintech peer-to-peer dan Agen Penjual Reksa Dana (APRD).

Adrian Gunadi, Co-founder & CEO Investree, menjelaskan, perkembangan ekonomi yang diiringi dengan laju teknologi pesat semakin menuntut adanya inovasi dan inisiasi baru dari para pelaku industri demi mendukung kebutuhan masyarakat yang melek finansial. “Hal inilah yang mendorong lahirnya kerja sama strategis dengan memperkenalkan komoditas dan alternatif investasi yaitu, layanan Reksa Dana for Lender," jelasnya.

Melalui layanan ini, Investree mengajak seluruh lender, terutama yang berasal dari generasi muda, untuk mengenal lebih jauh ragam produk investasi dan mendiversifikasikan portofolio investasi mereka. Kerja sama ini merupakan bukti nyata bahwa kolaborasi antar sesama platform tekfin merupakan solusi efektif untuk percepatan inklusi keuangan di masyarakat, dengan menyatukan kekuatan, fitur, dan fokus bisnis daripada membangun teknologi dan sumber daya masing-masing.

Director of Business Development Tanamduit, Muhammad Hanif, menjelaskan, Tanamduit dan Investree mempunyai komitmen yang sama dalam merealisasikan pertumbuhan ekonomi dan inklusi keuangan di Indonesia. Hal itulah yang mendasari kolaborasi dalam memenuhi tujuan besar tersebut. Investree juga merupakan pihak yang paling proaktif dan supoortif dalam menyiapkan bisnis reksa dana melalui P2P lending platform. "Kami berharap reksa dana ini dapat memperluas akses berinvestasi para investor, khususnya kalangan milenial sehingga dapat mendiversifikasin portofolio secara aman, mudah, dan 100% online. Tujuan jangka panjang pun mampu digapai dengan aman," ungkapnya.

Reksa Dana for Lender merupakan  nilai tambah dan alternatif pilihan bagi pemberi pinjaman atau lender untuk mendiversifikasikan portofolio dana cash-in-hand di akun Investree-nya selain dengan memberikan pinjaman kepada borrower. Dalam hal ini, diterapkan  tipe pasar uang di mana investasi akan ditempatkan di instrumen pasar uang seperti deposito dan obligasi atau surat utang yang akan jatuh tempo dalam waktu kurang dari satu tahun. Kenyamanan lender dalam berinvestasi pun terjamin karena Reksa Dana Tipe Pasar Uang memiliki risiko yang cenderung rendah dari aspek default, berkurangnya Nilai Aktiva Bersih (NAB), maupun likuiditas.

Untuk membeli reksa dana ini, minimal Rp100 ribu, sedangkan potensi imbal hasil 5,4%. Layanan ini juga dikelola oleh manajer investasi profesional sehingga dapat menjaga dari risiko pendanaan tunggal. Lender tidak dikenakan biaya dalam proses menggunakan layanan ini. Adapun produk yang ditawarkan Reksa Dana Pasar Uang dan Reksa Dana Pasar Uang Syariah. Risiko investasinya lebih rendah, akan jatuh tempo kurang dari satu tahun serta  volatilitasnya  sangat kecil.

Adrian menyampaikan bahwa kerja sama ini dimaksudkan agar lender Investree mendapatkan ragam produk investasi mengingat tingginya tingkat idle money para lender. “Kami ingin nasabah dengan dana terbatas bisa memanfaatkan platform kami untuk membangun kekayaan mereka,” tuturnya. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Reksa Dana for Lender Mengincar Idle Money Pemodal. Please share...!

Back To Top