Resmi Diluncurkan, Ini Keunggulan Samsung Galaxy Note9

Samsung Galaxy Note9. ( Foto: Istimewa )


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Samsung Electronics telah resmi meluncurkan seri Note terbaru mereka, yaitu Galaxy Note9. Perangkat terbaru ini hadir dengan sejumlah peningkatan dari sisi performa, S Pen terbaru dengan hadirnya konektivitas untuk pertama kalinya, serta kamera smartphone yang paling cerdas.

"Galaxy Note selalu menjadi kebanggaan kami untuk menunjukkan teknologi premium dan inovasi yang terdepan di industri ini, tak terkecuali Galaxy Note9. Smartphone ini dirancang untuk performa, kekuatan, dan kecerdasan yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pengguna saat ini," ungkap President and CEO of IT & Mobile Communications Division Samsung Electronics, DJ Koh melalui keterangan tertulis, Jumat (10/8/2018).

S Pen yang mulanya hanya dipakai sebagai alat untuk menulis dan menggambar, sekarang ini telah memiliki kemampuan dan kendali lebih. Dengan dukungan Bluetooth Low-Energy (BLE), S Pen terbaru menghadirkan sebuah cara baru untuk menggunakan Galaxy Note. Hanya dengan satu klik, pengguna dapat mengambil swafoto maupun grup, melakukan presentasi slide, pause dan play video, dan lainnya.

Untuk fitur kamera, Galaxy Note9 kini dilengkapi dengan teknologi kamera Samsung terdepan di industri ini, antara lain Scene Optimizer untuk mengidentifikasi elemen foto, seperti scene dan subyek, kemudian mengklasifikasikannya secara otomatis menjadi satu hingga 20 kategori, serta mengoptimalkan secara otomatis berdasarkan kategori. Hasilnya menjadikan foto lebih hidup dengan warna terang dan dinamis.

Teknologi lainnya adalah Flaw Detection. Notifikasi akan langsung muncul apabila hasil foto buram, subyek foto berkedip, lensa kotor, atau backlight yang dapat mempengaruhi kualitas foto. Untuk kamera belakang ganda memiliki resolusi 12MP+12MP (f/2.4) dengan OIS, 2X optical zoom dan up to 10X digital zoom, sementara kamera depannya memiliki resolusi 8MP (f/1.7).

Galaxy Note9 memiliki kapasitas baterai 4,000mAh, kapasitas baterai terbesar dalam rangkaian smartphone premium Galaxy. Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan kapasitas memori penyimpanan internal, yaitu 128GB dan 512GB. Pengguna bisa menyisipkan sebuah microSD tambahan pada Galaxy Note9 dengan kapasitas hingga 1TB, serta didukung prosesor termutakhir berkekuatan 10nm. Galaxy Note9 juga sudah memiliki Water Carbon Cooling System milik Samsung serta algoritma penyesuaian kinerja perangkat berbasis AI untuk menghadirkan kinerja yang kuat namun stabil.

Di Indonesia, Samsung Galaxy Note9 varian 128GB dibanderol Rp 13.499.000, sementara varian 512GB Rp 17.999.000. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Resmi Diluncurkan, Ini Keunggulan Samsung Galaxy Note9. Please share...!

Back To Top