Sequis Financial Bidik Pertumbuhan 32%

(Ki-Ka) CEO Sequis Group Tatang Widjaja, Presdir Sequis Financial Pieter Wattimena, Direktur Product & E-Channel Bank Mayapada James Wang, dan Direktur Bisnis Bank Mayapada Andreas Wiryanto, usai menandatangani kerja sama Bancassurance untuk produk Q Protection di Jakarta (1/8/2018)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (Sequis Financial) menargetkan pertumbuhan bisnis hingga akhir tahun pada kisaran 32%.

Presiden Direktur Sequis Financial Pieter Wattimena mengatakan, sampai pertengahan tahun ini pertumbuhan bisnis Sequis Financial berada di angka 32%. “Sampai akhir tahun harapannya bisa berada di angka sebesar itu,” ujarnya usai menandatangani kerja sama bancassurance dengan PT Bank Mayapada (Bank Mayapada) di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Kerja sama bancassurance tersebut diharapkan akan mendorong portfolio bisnis Sequis Financial ke depan, apalagi dalam semester kedua ini, kata Pieter, masih ada dua bank lagi yang akan diajak kerja sama. “Pendapatan kami terbesar masih berasal dari employee benefit, namun harapannya dengan kerja sama ini, dan dua bank lagi, porsi bancassurance akan lebih besar,” tambahnya.

Diakuinya, selama ini kerja sama bancassurance banyak dilakukan untuk produk-produk unit link, namun Sequis Financial menawarkan produk Q Protection (asuransi Dwiguna) dalam kerja sama dengan Bank Mayapada. Produk ini memiliki unsur tabungan dengan imbal hasil yang sudah ditentukan, berbeda dengan unit link yang hasil investasinya bisa berfluktuasi. selain sebagai produk asuransi untuk masa pensiun, Q Protection pun bisa diwariskan. Pasar produk ini adalah nasabah prioritas dari Bank Mayapada.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mayapada Hariyono Tjahjarijadi menyambut baik kerja sama kedua entitas bisnis ini. Menurut Hariyono, net interest margin (NIM) perbankan saat ini semakin tipis sehingga yang dilakukan perbankan adalah mendorong perolehan dari bisnis fee based. “Kami mendukung agar kerja sama ini berhasil, dan dikembangkan,” tutupnya. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Sequis Financial Bidik Pertumbuhan 32%. Please share...!

Back To Top