Startup Lokal Skyegrid Luncurkan Platform Cloud Gaming

Skyegrid meluncurkan platform gim streaming berbasis Cloud, atau yang populer disebut Cloud Gaming, di Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018 


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Skyegrid, perusahaan rintisan (startup) asal Indonesia meluncurkan platform gim streaming berbasis komputasi awan (Cloud), atau yang populer disebut Cloud Gaming. Sederhananya, platform ini memungkinkan siapa saja untuk bermain gim triple A (AAA) dari apapun perangkat yang dimilikinya, termasuk laptop kerja biasa berbasis Windows, Macbook dan iMac, bahkan ponsel Android.

"Selama ini, untuk memainkan gim triple A, kita membutuhkan konsol gim seperti PlayStation, Xbox, atau PC berspesifikasi tinggi. Tapi, tidak semua orang mampu membelinya. Inilah alasan kami tergerak untuk menciptakan solusi bernama Skyegrid," ujar CEO Skyegrid, Rolly Edward, Jumat (10/8/2018).

Skyegrid tersedia di OS Android, Windows, Mac OS, dan Xbox. Dengan berlangganan Skyegrid, siapapun bebas memilih untuk bermain di platform yang mereka mau. Sementara itu untuk pengguna Windows 7 ke bawah, Linux, dan Macbook 'jadul', berbagai macam gim di Skyegrid juga bisa langsung dimainkan dari browser Google Chrome di www.skyegrid.id.

"Di tahap awal, kami menyediakan lebih dari 50 judul gim AAA terpopuler di Indonesia, dari sekitar 25 publisher gim ternama dunia seperti Ubisoft, CD Projekt, Epic Games, 2K, dan masih banyak lagi. Jumlahnya akan terus kami tambah sampai 120 judul gim pada akhir tahun ini," tutur Rolly.

Ke depannya, pelanggan Skyegrid juga bisa menikmati gim AAA buatan pengembang lokal. Salah satu yang ikut mendukung adalah Digital Happiness, studio gim asal Bandung yang mengembangkan gim horor yang sempat viral secara global pada pertengahan tahun 2014 berjudul DreadOut.

Rolly menegaskan, Skyegrid siap mendukung ekosistem gim lokal sepenunya dengan membuka ruang seluas-luasnya pada para pengembang gim lokal yang ingin memasarkan karyanya melalui Skyegrid.

"Dari awal, mimpi saya agar Skyegrid bisa menjadi publisher gim lokal. Saya ingin merangkul developer gim lokal sebanyak-banyaknya untuk menaruh gim-nya di Skyegrid, supaya bisa dimainkan gamer-gamer dari luar Indonesia. Inilah waktunya kita buktikan pada orang-orang di luar sana, bahwa Indonesia juga punya gim-gim yang canggih dan tidak kalah keren," tutur Rolly. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Startup Lokal Skyegrid Luncurkan Platform Cloud Gaming. Please share...!

Back To Top