Telkomsigma Perkuat Layanan Mobile Cloud

Direktur Retail Business Solution Telkomsigma Achmad Sugiarto (Foto: Istimewa)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Telkomsigma memperkuat layanan MobileCloud, dengan merilis aplikasi layanan ini, pada momen hari Kemerdekaan RI ke-73 dan Asian Games 2018. Untuk memeriahkan dua acara penting itu, Telkomsigma menggelar kegiatan Join Selfie and Groupfie Contest dengan MobileCloud.

MobileCloud adalah layanan yang terintegrasi, mulai dari fitur gratis penyimpanan 16 GB selama tiga bulan dan dapat dilakukan upgrade hingga 128 GB melalui paket-paket yang tersedia, sebagai media penyimpanan seluruh jenis data (video/foto/file) berbasis cloud yang sangat efektif dan efisien, memudahkan masyarakat dalam penggunaannya baik dalam menyimpan dan melakukan sharing data.

Layanan ini dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore. Terdapat tiga jenis layanan, yakni penyimpanan pribadi, fitur travel, dan transaksi voucher game. Ke depan, akan semakin banyak fitur yang di tambahkan, seperti TVonCloud, Big Data on Cloud, bahkan hingga pembayaran telepon, pembelian pulsa, asuransi dan lain-lain.

“Zaman sekarang masyarakat tidak perlu repot atau khawatir lagi ponsel atau komputer kehabisan memori, karena sudah ada mobile cloud yang aman dan didukung oleh pusat data Telkomsigma," ujar Direktur Retail Business Solution Telkomsigma Achmad Soegiarto dalam keterangan resmi, akhir pekan lalu.

Sebelumnya, dalam mendukung era ekonomi digital, Telkomsigma bersama IndiHome melakukan inovasi solusi IT berbasis cloud, yaitu IndiServer dan IndiStorage. Solusi ini diperuntukan bagi para pelaku bisnis sektor usaha kecil menengah (UKM), startup, dan pribadi.

Indiserver ditawarkan dalam bentuk mesin virtual (vMachine) dengan konfigurasi CPU, RAM yang sudah ditentukan, dan tempat penyimpanan data (storage) yang dapat diperbesar. IndiServer memberi konsumen CPU, RAM, tempat penyimpanan data, serta perangkat lunak berlisensi. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Telkomsigma Perkuat Layanan Mobile Cloud. Please share...!

Back To Top