Trimitra Optimistis Properti Mulai Pulih

Trimitra optimistis properti mulai pulih


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Trimitra Propertindo Tbk (Trimitra) optimistis pasar properti mulai pulih (recovery) saat ini. Hal itu diperlihatkan Trimitra dengan melangkah ke pasar modal dan segera membangun (ground breaking) proyek apartemen The Canary.

“Kami berusaha melakukan ground breaking The Canary pada kuartal IV-2018,” papar Suryadi Tan, direktur utama PT Trimitra Propertindo Tbk, Kamis (23/8/2018).

The Canary merupakan menara kedua di proyek andalan Trimitra, yakni Parkland Avenue, Serpong, Banten. Menara pertama yang diberi nama The Avenue dinilai sukses diterima oleh pasar.

Hunian vertikal The Canary mengusung konsep back to nature of new horizon in Serpong dengan sentuhan desain kontemporer minimalis. Proyek ini dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektare (ha) dan berketinggian 36 lantai yang merangkum sebanyak 603 unit. The Canary terdiri atas dua tipe yaitu Studio (22 m² semi gross) dipasarkan seharga Rp300 jutaan dan Two Bedroom (44 m² semi gross ) mulai dari Rp 600 jutaan. “Apartemen Tower The Canary membidik target pasar kalangan profesional muda, pasangan muda, urban life, pembeli dari luar kota serta investor,” jelas Suryadi Tan.

Di sisi lain, recovery-nya sektor properti mendorong Trimitra melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui initial public offering (IPO), Kamis (23/8). Perseroan dengan kode emiten LAND ini melepas sebanyak 773,3 juta saham atau setara 27,69% dari total modal yang ditempatkan. Sedangkan harga penawaran saham senilai Rp 390 per saham. Penetapan harga ini didasarkan atas beberapa hal, antara lain kondisi pasar pada saat bookbuilding dilakukan. Lalu, permintaan dari calon investor berkualitas, kinerja keuangan Perseroan, data dan informasi serta status perkembangan terakhir perseroan.

Dana yang berhasil dihimpun dari IPO ini nantinya digunakan untuk beberapa aksi korporasi seperti pengembangan dan pembangunan proyek baru maupun eksisting. Selain itu, restrukturisasi beberapa kredit perseroan. “Kami cukup optimistis dengan langkah IPO tersebut, terlebih penawaran umum yang dilakukan pada 10-14 Agustus 2018 mendapat respons positif dan sangat diminati investor hingga kelebihan permintaan atau oversubscribed 88,67 kali,” ujar Suryadi Tan. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Trimitra Optimistis Properti Mulai Pulih. Please share...!

Back To Top