TV OLED 8K Pertama di Dunia Hadir di IFA 2018

LG memperkenalkan TV OLED 8K Pertama di Dunia dalam pameran IFA 2018, di Berlin, Jerman. (Foto: Istimewa)

BERLIN (IndonesiaTerkini.com)- LG Electronics (LG) menyatakan kesiapannya untuk memamerkan televisi (TV) OLED dengan resolusi 8K (7,680 x 4,320) pertama di dunia, dalam gelaran IFA 2018 yang bakal berlangsung di Berlin, Jerman, pada 31 Agustus mendatang.

"TV OLED dengan resolusi 8K pertama ini menjadi puncak pencapaian teknologi saat ini dan sekaligus sebuah langkah awal bagi evolusi berikutnya pada teknologi layar," ujar Presiden LG Home Entertainment Company, Brian Kwon, Rabu (30/8/2018).

Lebih lanjut, Brian Kwon menyatakan, dengan bentang layar 88 inci, TV OLED ini dapat menghasilkan 33 juta piksel, yang dapat mengatur pencahayaannya sendiri.

Dengan pengiriman pemasaran TV OLED di dunia yang diproyeksi akan meningkat dua kali lipat pada tahun ini dan mencapai jumlah lebih dari sembilan juta unit pada tahun 2022, LG menyatakan akan terus meningkatkan pangsa OLED dalam portfolio TV premium miliknya dengan mendorong lebih banyak kepemilkan OLED.

Brian Kwon menambahkan, pasar TV dengan resolusi 8K sendiri masih dalam masa bertumbuh. Proyeksinya, pasar TV 8K dapat tumbuh lebih dari 5 juta unit pada tahun 2022. LG sendiri berkomitmen untuk menjadi pemimpin pasar TV yang tergolong ultra premium ini dengan teknologi LG TV OLED 8K. "TV OLED 4K memainkan peran utama dalam industri TV dan kami yakin bahwa TV OLED 8K ini juga akan melakukan hal yang sama," ujar Brian Kwon. (pr)
Labels: IPTEK

Thanks for reading TV OLED 8K Pertama di Dunia Hadir di IFA 2018. Please share...!

Back To Top