Adi Satya Gencarkan CDE Sand Washing Plant di Indonesia

Adi Satya gencarkan CDE Sand Washing Plant di Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Adi Satya Sentosa (ASS), perusahaan yang bergerak di bidang perusahaan umum dan industri skala besar, memperkenalkan produk terbarunya, CDE Sand Washing Plant.

Vinno Desvriano, Business Development PT Adi Satya Sentosa, mengatakan, Sand Washing Plant merupakan teknologi terbarukan dimana alat agregasi dengan Manufacturing Sand ini memiliki tujuan  untuk menyelamatkan sungai/pasir alam. “Dengan pengolahan maksimal, Sand Washing Plant bisa menjadi solusi untuk menghindari Illegal Mining di mana dapat menjadi alternatif penyedia pasir dengan menghemat air bermetode Recycle hingga 95% konsumsi air,” ujarnya.

Produk ini diklaim telah sukses membawa inovasi dan solusi di bidang pasir dan agregasi. “Alat ini mengedepankan kualitas standar tinggi, keselamatan kerja, kesehatan, dan ramah terhadap dampak pencemaran lingkungan yang sesuai undang-undang peraturan keselamatan lingkungan,” ujarnya menambahkan.

Keuntungan lain, menurutnya, alat ini merupakan teknologi automatic operation, dengan mengedepankan kecepatan, kemudahan, keamanan akses serta dilengkapi dengan sistem silent staff. Selain itu, CDE Sand Washing Plant juga menggunakan sistem zero dust dengan memanfaatkan lumpur menjadi batubata dengan tidak membuang limbah ke lingkungan.

Sejak ditunjuk menjadi agen tunggal pada pertengahan 2016, kini, ASS telah memiliki banyak pesanan dari perusahaan tambang batu dan tambang pasir besar seperti, CV Jati Kencana di Semarang, PT Lotus SG Lestari di Rumpin, Bogor, dan PT Rekadaya Sarana Mukti di Subang dan Bandung.

Budi Andika, Direktur PT Adi Satya Sentosa, mengatakan, hadirnya alat ini juga sejalan dengan program pemerintah yang sedang menggalakan proyek infrastruktur di seluruh Indonesia. “Kami hadir untuk menunjang bidang Konstruksi berskala massive berupa alternative penyedia pasir atau biasa disebut M-Sand atau Manufacture Sand. Dengan adanya produk CDE ini kedepannya juga akan mengurangi illegal sand mining yang banyak dijumpai dibeberapa daerah di Indonesia,” kata Budi.

Saat ini perusahaan tengah berfokus untuk memasarkan produk CDE Sand Washing Plant tipe Combo X-30-i dengan kapasitas 30-50ton/jam, Combo X-70-i berkapasitas 70-100ton/jam, Combo X-150-i yang memiliki kapasitas 150-200ton/jam, dan ComboAlpha-i berkapasitas 100-120 ton/jam. "Dengan tingginya kebutuhan pasir hingga 15 miliar ton pasir di dunia, sand washing plant ini bisa menjadi solusi  di era global bisnis industrial berskala domestik hingga internasional,” tutupnya. (ym)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Adi Satya Gencarkan CDE Sand Washing Plant di Indonesia. Please share...!

Back To Top