Apresiasi Hansaplast untuk Relawan PMI

Apresiasi Hansaplast untuk Relawan PMI (Foto: Istimewa)


PURWAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sebagai bentuk kerja sama jangka panjang antara Hansaplast dan Palang Merah, Hansaplast memberikan dukungan untuk program “Temu Karya Relawan PMI Tingkat Nasional VI Tahun 2018.” Acara ini digagas Hansaplast dalam bentuk sharing pengetahuan seputar penanganan luka akut sekaligus memberikan apresiasi dalam bentuk hiburan kepada ribuan relawan PMI di Pelabuhan Biru Jatiluhur, Purwakarta.

Pengetahuan seputar penanganan luka akut diberikan dalam bentuk presentasi dan bincang-bincang dengan dokter spesialis luka berserfifikasi pertama dan satu-satunya di Indonesia, Dr Adisaputra Ramadhinara. Menurut Manajer Pemasaran Hansaplast, Setiawan Saputra, kerja sama ini dilaksanakan dengan berbagai kegiatan termasuk pelaksanaan gerakan Anak Siaga Hansaplast, peringatan Hari Pertolongan Pertama Sedunia, pemberian bantuan kepada korban bencana alam di Lombok dan temu karya relawan PMI dari seluruh Indonesia.

“Sebagai ahli produk pertolongan pertama, kami akan berbagi pengetahuan seputar penanganan luka akut dengan bantuan seorang dokter spesialis luka bersertifikasi. Kami menghadirkan Dr Adisaputra Ramadhinara untuk membantu memberikan informasi benar serta tip dalam penanganan luka akut,” ungkap Setiawan. Selain itu, Hasaplast menghadirkan duta Hansaplast, Valentino (komentator bola), yang akan berbincang-bincang dengan para relawan dengan gaya khasnya.

Penjelasan Dr Adisaputra seputar penanganan luka akut, termasuk beberapa mitos yang kurang benar.“Para relawan PMI tentunya banyak berhadapan dengan situasi penanganan luka. Setiap luka perlu diberikan penanganan awal yang benar, termasuk dibersihkan dengan tepat untuk mencegah terjadinya infeksi,” ungkapnya.

Acara ini juga sebagai apresiasi atas pekerjaan mulia yang diemban oleh para relawan PMI yang tanpa pamrih membantu orang-orang dalam berbagai situasi, termasuk membantu para korban bencana alam seperti di Lombok. Melalui kegiatan berbagi pengetahuan dan acara hiburan dari Hansaplast ini diharapkan dapat bermanfaat dan membantu membuat para relawan semakin bersemangat untuk menghadapi tugas berikutnya. (pr)
Labels: CSR

Thanks for reading Apresiasi Hansaplast untuk Relawan PMI. Please share...!

Back To Top