Badan Otoritas Danau Toba Goda Wisatawan Jawa Tengah

Pembukaan Sales Mission Danau Toba di Semarang, Jawa Tengah, Jumat malam, 28 September 2018


SEMARANG (IndonesiaTerkini.com)- Sebagai daerah prioritas pariwisata yang masuk dalam 10 destinasi prioritas pariwisata Bali Baru yang ditetapkan pemerintah, Danau toba terus berusaha meningkatkan angka kunjungan wisatawannya. Misi penjualan pariwisata (Sales Mission) Danau Toba ke berbagai daerah lainnya terus dilakukan. Salah satunya menggadakan sales mission di Mall Paragon City, Semarang,  Jawa Tengah, 28-30 September 2018.

Pihak Kementerian Pariwisata (Kempar) melalui Direktorat Pengembangan Pemasaran I Regional I menyatakan mendukung misi yang dilakukan pihak pemerintah daerah yang diwakili oleh Badan Otorita Danau Toba yang mengadakan acara ini.

"Semarang dipilih sebagai salah satu wilayah promosi karena memiliki kedekatan budaya dengan Sumatera Utara dan berpotensi mendatangkan wisatawan. Kita berharap wisatawan dari Jawa Tengah mengetahui potensi wisata yang ada di Danau Toba dan berniat mengunjungi saat menjalani liburannya nanti. Dalam acara ini selain bisa mengetahui seni dan budaya Sumuta dan Danau Toba, masyarakat juga bisa langsung membeli paket-paket wisata ke Danau Toba dengan harga terjangkau dan promo," ungkap Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I Kempar Masruroh, di acara pembukaan Sales Mission Danau Toba di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/9/2018).

Ditambahkan Masruroh, pembukaan Bandara Internasional Sisingamangaraja XII atau Bandara Silangit yang berada di Tapanuli Utara kian mempermudah akses wisatawan yang ingin berkunjung ke Danau Toba. Hal itu yang kemudian diyakini akan bisa meningkatkan jumlah wisatawan ke Danau Toba lewat agenda Sales Mission ini.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pihak Pemerintah Daerah dan Badan Otorita Danau Toba, jumlah wisatawan yang masuk ke Danau Toba dari provinsi Jawa Tengah angkanya cukup meningkat. Bila tahun 2016 hanya berkisar di angka 25.000-30.000 untuk tahun 2017 angkanya mencapai 45.000.

"Itulah sebabnya kita berusaha mendorong peningkatan angka wisatawannya dari Jawa Tengah dengan mengadakan acara ini. Meski hingga kini belum ada penerbangan langsung Semarang - Silangit atau Semarang - Kualanamu. Namun ke depan bila memang angkanya meningkat bukan tidak mungkin akan ada maskapai yang tertarik membukla rute langsung," lanjutnya. (ym)
Labels: Travel

Thanks for reading Badan Otoritas Danau Toba Goda Wisatawan Jawa Tengah. Please share...!

Back To Top