CCI Dorong Kreativitas Pelaku Industri Tekstil

Cotton Council International (CCI) kembali mempertemukan para pelaku industri tekstil di Indonesia, di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta, Rabu (12/9/2018)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Cotton Council International (CCI), asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas Amerika Serikat (AS) dan produk kapas manufaktur di seluruh dunia dengan merek dagang Cotton USA, kembali mempertemukan para pelaku industri tekstil di Indonesia, di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Executive Director of CCI, Bruce Atherley, mengatakan, pihaknya memperkenalkan inovasi teknologi terbaru yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas produksi tekstil.

"Inisiatif Cotton USA bertujuan menginspirasi pelaku usaha tekstil agar terus menggali berbagai peluang dan memperkenalkan inovasi teknologi terbaru, untuk menghasilkan beragam produk tekstil berkualitas tinggi," ujarnya.

Menurut Atherley, saat ini penggunaan inovasi teknologi terbaru yang diatur dan dilakukan oleh CCI bisa diaplikasikan untuk berbagai jenis produk tekstil berbahan kapas AS. "Dengan memiliki lisensi Cotton USA, produk-produk yang dihasilkan oleh pabrik dan perusahaan tekstil Indonesia akan mendapatkan manfaat dari image positif yang ada di pasar lokal maupun internasional," tegasnya.

Selain memperkenalkan teknologi terbaru, Cotton USA juga mengadakan presentasi, diskusi, special booths exhibition, dan fashion show yang menampilkan produk-produk tekstil Indonesia yang diproduksi oleh perusahaan tekstil dan pabrik Indonesia dengan menggunakan kapas AS.

President of CCI, Ted Schneider, mengatakan, pihaknya selalu berkomitmen untuk mendampingi para pelaku industri manufaktur dalam memahami penggunaan teknologi terbaru, untuk membawakan peluang baru dan manfaat untuk industri tekstil Indonesia. "Dengan komitmen ini, kami meyakini kapas AS selalu menjadi produk kapas terpercaya di dunia," katanya.

Schneider menegaskan, sekarang ini sustainability bukan hanya mengenai tanggung jawab sosial perusahaan, namun juga dikarenakan adanya keinginan konsumen untuk mendapatkan natural product. "Untuk itu, Cotton USA berkomitmen untuk mendukung hadirnya sustainability di skema produksi kapas AS," pungkasnya. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading CCI Dorong Kreativitas Pelaku Industri Tekstil. Please share...!

Back To Top