Chef Expo 2018 Sukses Dikunjungi 5.000 Pengunjung

Festival Chef Expo 2018 

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Chef Expo 2018 yang digelar di Jiexpo, Kemayoran Jakarta Utara pada 26-28 September 2018 kemarin sukses menyedot banyak perhatian. Acara yang digelar oleh sejumlah juru masak terkenal Indonesia dari Indonesia Chef Associaton (ICA) ini digelar dalam upaya mereka melestarikan kuliner nusantara dan menciptakan enterpreneur chef.

"Total pengunjung yang hadir dalam Chef Expo selama 3 hari ini mencapai 5.000 orang," ungkap Slamet Jarwanto selaku Ketua Chef Expo 2018 dalam siaran pers, Minggu (30/9/2018).

Ajang Chef Expo 2018 ini menjadi bagian dari Pameran International Indonesia Seafood & Meat Expo 2018 dan menjadi ajang terlengkap dan terbesar yang dibuat oleh para Chef di Indonesia. Sejumlah acara menarik mulai dari kompetisi memasak, eksebisi kuliner, klinik resep dan Indonesian Culinary award digelar.

Ditambahkan Slamet, kegiatan Chef Expo ini memang sengaja diselenggarakan untuk pecinta kuliner Indonesia dan masyarakat yang ingin terjun langsung ke bisnis kuliner, khususnya kuliner khas Indonesia.

"Melalui ajang ini tentunya kita berharap bisa memfasilitasi masyarakat untuk bisa mendapatkan beragam informasi serta inovasi terbaru berkaitan dengan kuliner khususnya yang berasal dari Indonesia. Melalui ajang ini juga para pencinta kuliner Indonesia khususnya yang tertarik untuk berbisnis kuliner berkesempatan untuk bisa menjalin kerja sama dengan ICA yang diharapkan bisa lebih bersinergi dengan berbagai pihak, dan ini sebagai salah satu upaya kita untuk melestarikan kuliner Indonesia dan membangun enterprenuer kuliner baru di masyarakat," tandasnya.

Untuk puncak acaranya sendiri, ajang Chef Expo itu digelar Kompetisi Black Box yang mempertarungkan 5 Best team dari Bali dan Jakarta. Selain itu juga ada pemberian penghargaan untuk para penggiat kuliner nusantara. Untuk kategori Most inspiring Chef to Indonesian Culinary world diberikan kepada Swan Kumarga (pemilik restaurant Dapur Solo) dan Nila Sari (Pakar kue Traditional dan Pemilik produk tepung Rose Brand). Indonesian Legend and Inspiring Chef diberikan kepada Sisca Soewitomo (ibu kuliner nusantara yang memiliki 150 judul buku kuliner).

Tidak hanya itu ada juga penghargaan Crative Inovative chef diberikan kepada Chef Mandif M Waroka (pemilik restoran Blanco par Mandif), Best Chef and Restaurant kepada Chef Adhika Maxi (Pemilik Union Group), Indonesia Favourite Chef kepada Chef Adrian Ishak (Pelopor Molecular Gastronomy di Indonesia), Indonesia Chef of the Year kepada Chef Dedy Sutan (chef ahli pastry internasional). (ym)
Labels: kuliner

Thanks for reading Chef Expo 2018 Sukses Dikunjungi 5.000 Pengunjung. Please share...!

Back To Top