Dua Anak Usaha Adhi Karya Bangun Apartemen di Bekasi Timur

Dua anak perusahaan PT Adhi Karya Tbk, PT Adhi Persada Properti (APP) dan PT Adhi Commuter Properti (ACP), bersinergi membangun Apartemen di Bekasi Timur


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Dua anak PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Persada Properti (APP) dan PT Adhi Commuter Properti (ACP), bersinergi membangun Apartemen LRT City Green Avenue di wilayah Bekasi Timur. Dalam tiga tower LRT City Bekasi Timur Green Avenue ini, total akan tersedia 2.668 unit, dengan perincian tower pertama sebanyak 667 unit, tower kedua sebanyak 1.334 unit, dan tower ketiga sebanyak 667 Unit. Adapun tipe yang disediakan meliputi tipe studio, one bedroom (BR) dan 2 BR.

Direktur ACP, Amrozi Hamidi, mengatakan, bentuk kerja sama antara pihaknya dengan APP, merupakan kerja sama operasi (KSO).

"Dalam kerja sama ini, ACP dan APP akan memiliki NPWP sendiri, rekening sendiri serta memiliki pembukuan dan laporan keuangan sendiri atas nama KSO. Secara equity, antara ACP dan APP memiliki porsi yang sama, tapi dalam pelaksanaannya, ACP yang akan menjadi lead," kata Amrozi di sela pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2018, di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Amrozi menambahkan, KSO ini merupakan yang pertama kali dilakukan antara APP dengan ACP. Dengan kerja sama ini, antara ACP dengan APP akan bersinergi untuk mengembangkan 3 tower Apartemen LRT City Bekasi Timur Green Avenue, yang merupakan Fase kedua dari LRT City Bekasi Timur Eastern Green.

"Dikembangkan diatas lahan seluas 1,96 hektare di sisi stasiun LRT Jatimulya, proyek ini menelan investasi sebesar Rp 1,2 Triliun. Sesuai rencana, proyek ini akan memulai pembagunan pada bulan Desember 2018," kata Amrozi.

Direktur Teknik dan Pengembangan Usaha (APP), Pulung Prahasto, mengatakan, pihaknya memiliki keyakinan sektor properti akan terus berkembang. "Dengan proyek yang akan kami kerja samakan ini, kami optimistis akan memberikan kontribusi positif terhadap induk usaha kami," kata Pulung.

Menurutnya, dengan akan dibangunnya tiga tower Apartemen di sisi stasiun LRT Jatimulya (Bekasi Timur) ini, akan semakin menambah pasokan apartemen yang berada di sisi stasiun LRT Jatimulya tersebut. "Sebelumnya, APP memiliki Apartemen Grandhika City dan ACP memiliki LRT City Bekasi Timur Eastern Green, yang lokasinya berdekatan," tandasnya.

Amrozi Hamidi menambahkan, untuk pemasaran tahap pertama, pihaknya akan melepas dengan harga mulai Rp 13.600.000 per meter persegi (m2). "Seiring dengan pembangunan yang berjalan, kami perkirakan harga akan mengalami kenaikan 10 persen per tahunnya. Tentu ini menarik secara investasi," pungkasnya. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Dua Anak Usaha Adhi Karya Bangun Apartemen di Bekasi Timur. Please share...!

Back To Top