Emiten Terminal Kendaraan Raih Penghargaan dari Kemenhub

Dirut IPCC menerima penghargaan dari Kemenhub


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menganugerahkan penghargaan tertinggi Pelayanan Prima, yaitu Pelayanan Prima Utama untuk Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi tahun 2018 kepada  PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk atau Indonesia Port Corporation Car (IPCC) Terminal.  Penilaian ini dilakukan oleh tim Kemenhub yang melibatkan penilai independen dari unsur Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara, akademisi, staf kepresidenan, Ombudsman, pengamat transportasi, media dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) selama kurun waktu 1 tahun.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyerahkan pengharagaan ini kepada Direktur Utama Indonesia Kendaraan Terminal Tbk/IPCC, Chiefy Adi Kusmargono di di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta, pada Senin (17/9/2018). IPCC berhasil memenuhi penilaian unit pelayanan publik berdasarkan 9  instrumen atau kriteria penilaian yaitu visi misi dan motto pelayanan, standar pelayanan dan maklumat pelayanan, sistem mekanisme prosedur, sumber daya manusia, sarana prasarana pelayanan, penanganan pengaduan, Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), sistem informasi pelayanan publik dan produktivitas dalam pencapaian target pelayanan.

Chiefy, dalam pernyataan tertulisnya, menyebutkan IPCC mengapresiasi penilaian ini sebagai langkah strategis untuk senantiasa mendorong perbaikan dan improvisasi penyelenggaraan pelayanan kepada  masyarakat khususnya kepada pengguna jasa. “IPCC konsisten dan mendasarkan kepada tata kelola perusahaan GCG (Good Corporate Governance) dan sustainable growth untuk mewujudkan pengelolaan IPC Car Terminal berkelas dunia yang unggul dalam pelayanan dan operasional,” ujar Chiefy.

Momentum ini direspons IPCC untuk meningkatkan komitmen pengelolaan korporasi secara GCG secara berkarakter dan meneruskan penerapan strategi komersial dan pemasaran agresif. Direktur Operasional IPCC, Indra Hidayat Sani, menambahkan perusahaan bertekad untuk mewujudkan IPCC terminal sebagai kendaraan terminal yang berkelas dunia yang unggul dalam pelayanan dan operasional yang mengarah pada fully implemented digital car terminal.

Direktur Keuangan dan SDM IPCC, Sugeng Mulyadi, menimpali perwujudan visi dan misi perusahaan akan mudah dicapai dengan bisa strategi penerapan Human Capital Management "People, Love and Culture" yang akan menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi karyawan, mewujudkan insan perusahaan yang fokus pada pelanggan, berintegritas, bangga pada perusahaan dan budayanya serta memberikan kesejahteraan dan kepuasan kerja karyawan.

Chiefy menyampaikan apresiasinya atas penilaian pelayanan prima dan memenangkan penghargaan tertinggi pelayanan publik yang diterima IPCC ini. “Tentunya ini adalah upaya dan hasil kerja dari segenap jajaran pemegang saham, dewan komisaris, direksi, manajemen, seluruh pekerja dan serikat pekerja dalam memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan dengan pengelolaan perusahaan dengan sepenuh hati, cinta (customer centric, integrity, nationalism, teamwork, action) dan GCG sebagai darma bakti pada masa depan nasional,” tutur Chiefy.

Dengan penilaian ini, lanjut Chiefy, IPCC bisa mendapatkan feedback terhadap pelayanan yang diberikan perseroan kepada konsumen. “Penghargaan ini  bagi IPCC akan jadi rangsangan untuk meningkatkan  semangat kreativitas, dan memotivasi untuk melakukan upaya perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada pengguna jasa dan mitra IPCC,” jelasnya. (ym)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Emiten Terminal Kendaraan Raih Penghargaan dari Kemenhub. Please share...!

Back To Top