HPM Belum Berniat Naikkan Harga Mobil Honda

Pengumuman harga resmi Honda Brio terbaru, di Jakarta, Rabu (12/9/2018)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia belum berencana untuk melakukan penyesuaian harga jual mobil Honda, khususnya untuk kendaraan yang diproduksi di Indonesia.

Direktur Penjualan dan Layanan Purna Jual PT HPM, Jonfis Fandy menyampaikan, saat ini pihaknya masih terus mengamati pergerakan nilai tukar rupiah. Namun, berkaca dari kasus serupa di tahun-tahun sebelumnya, HPM tidak akan merespon dengan cepat kondisi pelemahan nilai tukar rupiah ini.

"Sampai sekarang masih kita monitor terus. Kita memang tidak pernah merespon langsung pergerakan kurs mata uang. Kalau memang sedang melemah, biasanya kita lakukan efisiensi dulu. Kalau tidak bisa, barulah dilakukan penyesuian harga," kata Jonfis Fandi, di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Namun, khusus untuk kendaraan yang diimpor utuh atau completely build up (CBU), penyesuaian harga sudah dilakukan oleh HPM. Adapun beberapa kendaraan Honda yang diimpor utuh dari luar negeri seperti Honda Odyssey, Honda Civic Hatchback, Honda Civic Type R, dan seluruh model sedan Honda. "Untuk yang impor CBU, harganya sudah naik sekitar satu persen," tutupnya. (sd)
Labels: Otomotif

Thanks for reading HPM Belum Berniat Naikkan Harga Mobil Honda. Please share...!

Back To Top