Ini Kelebihan Kelas.com Dibanding YouTube

Peluncuran platform belajar online Kelas.com, di Jakarta, Selasa, 25 September 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Platform belajar online Kelas.com baru saja diluncurkan oleh PT Mega Harapan Mulia, sebuah perusahaan rintisan atau start-up yang bergerak di bidang teknologi edukasi (edu-tech). Platform ini menyuguhkan kursus online melalui video pembelajaran dengan tema yang beragam langsung dari para pakarnya.

Dipaparkan oleh CEO Kelas.com, William Sutrisna, meskipun kursus online melalui video pembelajaran sudah banyak dihadirkan di platform lain, misalnya di YouTube, ia mengklaim Kelas.com punya banyak kelebihan dibandingkan platform lain, salah satunya dari sisi eksklusivitas konten.

"Dibandingkan YouTube atau platform lainnya, kelebihan Kelas.com adalah menampilkan mentor-mentor yang kompeten di bidangnya untuk memberikan kelas online melalui video. Misalnya Chef Juna yang mengajarkan kelas memasak. Konten kita juga dibuat se-eksklusif mungkin dan tidak ada di media lain," ujar William Sutrisna, di peluncuran Kelas.com, di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Untuk bisa mengikuti kursus online dari Kelas.com, biayanya Rp 490.000 per kelas untuk akses selama satu tahun. Menurut William, kelas-kelas yang dihadirkan ini sengaja dibuat berbayar agar Kelas.com dapat terus membuat konten-konten video yang berkualitas. Selain itu, ada pula workbook yang bisa diunduh sebagai latihan agar para murid lebih memahami teknik-teknik yang disampaikan serta bisa mempraktekkannya di rumah.

Sebagai permulaan, Kelas.com telah menggandeng tiga pakar untuk menjadi mentor, yaitu Chef Juna yang mengajarkan teknik memasak, Rio Motret mengajarkan beauty potrait photography, serta Ryan Ogilvy yang akan mengajarkan self makeup flawless dalam kelasnya. "Ke depannya, Kelas.com juga akan menghadirkan kelas-kelas baru dari para pakar, seperti kelas film making, menyanyi, atau olahraga seperti badminton. Targetnya setiap bulan akan ada satu kelas baru. Untuk saat ini, video dan materi workbook hanya dapat diakses melalui situs resmi Kelas.com. Tapi ke depannya, Kelas.com juga akan dihadirkan di aplikasi mobile," terang William. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Ini Kelebihan Kelas.com Dibanding YouTube. Please share...!

Back To Top