Kampanye Digital Baru Tiga Merek Megasurya Mas

PT Megasurya Mas (MSM), produsen sabun mandi merek Harmony, Medicare dan Lervia meluncurkan kampanye digital baru yaitu #HealthyZone.


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Megasurya Mas (MSM), produsen sabun mandi merek Harmony, Medicare dan Lervia merasa perlu memperbaharui strategi marketing digitalnya. Sebagai langkah awal diluncurkan kampanye digital baru yaitu #HealthyZone.

MSM menggandeng tiga content creator Youtube papan atas untuk mendorong peningkatan awareness kampanye barunya itu. Kampanye baru ini diluncurkan di Kedai Kopi 89 Kemang, Jakarta Selatan (16/9/2018) dengan mengundang ratusan pelajar SMA dan mahasiswa untuk bertemu dan #SharingHappiness bersama ketiga Youtuber dengan tema “Rahasia Konten Vlog Eksis dan Berpenghasilan”.

Mereka itu adalah Stella Cornelia, Fendy Chow dan Kyra Nayda berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam menciptakan konten yang menarik dalam membuat Vlog. Video Blog atau Vlog merupakan aktifitas media sosial yang kini sangat digenari anak muda, yang juga bisa mengasah kreatifitas mereka.

Ketiga merek produk ini mengandalkan digital platform sebagai basis komunikasi kreatifnya kepada anak-anak muda yaitu website healthyzona.com dan membangun engagement melalui Facebook dan Instagram dengan nama ketiga merek sabun Harmony, Medicare dan Lervia.

Menurut Novendy Kwitjandra, Digital Strategic Planner MSM, langkah strategis ini merupakan upaya pihaknya dalam mereposisi tiga merek ini agar lebih dikenal pasar anak muda. “Maka itu kami mengundang anak-anak SMA dan kuliah yang merupakan generasi Z dan milenial menyampaikan dengan cara kreatif dan akrab dengan dunia mereka yaitu dunia digital,” tutur Noveldy.

Ditambahkan Mirna F. Ambarsari, Promotion Manager MSM, selain itu juga MSM ingin menyampaikan pesan bahwa tiga produk ini bukan sekadar sabun tapi juga memiliki segudang informasi terkait dengan kehidupan anak muda yang disampaikan melalui website yang baru dan akun-akun media sosialnya dengan fokus #SharingHappiness.

Mirna menyebut sabun Harmoni dekat dengan keceriaan melalui tema #MoodJadiOk dan Medicare agar aktif bergerak, empower anak muda agar lebih mandiri dan independen dengan tema #ProteksiSeriusAntiBakteri. Sedangkan Lervia yang merupakan sabun dengan ekstrak susu kambing ingin mengajak anak muda menjaga kelembutan kulit dengan memperhatikan Alpha-Hydoxy-Acid (AHA) melalui kampanye #SolusiKelembutanKulitmu.

“Selama ini kami sangat fokus dalam membangun tiga hal penting dalam sebuah produk yaitu kualitas produk, distribusi, dan pricing. Digital present kami belum maksimal  effort-nya sebelumnya, melalui kampanye digital yang baru ini diharapkan makin kuat engage dengan pasar muda,” jelasnya.

Mirna lebih lanjut mengatakan agar lebih menarik perhatian anak muda, dengan fokus pada tema-tema yang diusung ketiga merek, para anak muda ini ditantang untuk membuat konten video (Vlog) dan foto di Instagram (IG) yang kemudian diunggah ke masing-masing akun IG Harmony, Medicare dan Lervia. Ada total hadiah Rp 10 juta menanti untuk konten terbaik video berdurasi 1 menit yang diunggah. Dan voucher MAP Rp 1,2 juta untuk konten foto terbaik. “Kalau Vlog ada dua periode 15 September-15 Oktober dan 15-21 Oktober, sedangkan untjk konten foto hanya ada satu periode 15 September,” tambahnya. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kampanye Digital Baru Tiga Merek Megasurya Mas. Please share...!

Back To Top