Kontribusi Industri Fashion dan Kriya Terhadap Perekonomian Nasional

Sambutan oleh Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Rabu (26/9/2018)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Telah dibuka secara resmi Fashion Fair 2018 Surabaya oleh Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Timur.  Pameran ini akan diselenggarakan selama lima hari yaitu 26-30 September 2018 di Grand City Convex, Surabaya.

Wahid mengatakan, Fashion Fair 2018 Surabaya adalah pameran yang menjadi wadah bagi para produsen ekonomi kreatif khususnya dunia fashion di bagian timur Pulau Jawa untuk memanjakan para fashionista Nusantara tampil Update dengan produk fashion batik, tenun, busana muslim, perhiasan, sepatu, tas dan lainnya. Hal ini juga terlaksana atas kontribusi, dukungan dan sinergi masyarakat serta pemerintah dalam pengembangan produk-produk Indonesia.

"Pameran yang diselenggarakan oleh Mediatama Binakreasi ini, memasuki tahun keempat penyelenggaraannya yang dilaksanakan berturut-turut sejak 2015 hingga 2017 dan kini di tahun 2018. Mengusung tema 'The Finest Of Fashion & Craft' Surabaya 2018, diharapakan pameran ini dapat membawa nuansa penuh warna dengan  tujuan mengeksplorasi Value Fashion 2018 serta membawa Indonesia menjadi Negara standardisasi busana dengan keragaman serta kualitas terbaik di kancah Asia dan Dunia," ujarnya, Rabu (26/9/2018).

Menurutnya, apresiasi luar biasa ditunjukkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, harapannya dengan diadakannya pameran ini menjadi sebuah ajang promosi untuk meningkatkan inovasi produk-produk Indonesia yang mampu bersaing. Fashion masuk sebagai salah satu sub sektor yang mendominasi ekonomi kreatif di Jawa Timur. Bahkan data yang kami punya, industri fashion di Jawa Timur mampu memberikan kontribusi PDRB sebesar 12,87 Trilliun Rupiah. Dunia fashion itu saya yakin tidak dapat dipisahkan dengan dunia kriya, kriya pun memberikan kontribusi ekonomi yang begitu besar 3,87 Trilliun Rupiah.

Sementara itu, Umi Noor Wijiati, Direktur Mediatama Binakreasi menambahkan, Fashion Fair 2018 Surabaya sebagai media interaktif yang mempertemukan produsen dengan potensial market wilayah timur Jawa khususnya kota Surabaya diharapkan menjadi langkah dan tahapan menuju pasar internasional yang lebih kompetitif.

"Tahun ini Mediatama Binakreasi bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat membawa acara Minangkabau Fashion Heritage untuk ditampilkan di dalam Fashion Fair 2018 Surabaya. Sebuah acara yang menyuguhkan keragaman dan keindahan budaya tanah Minang yang ditampilkan dalam program fashion show dari designer-designer terbaik Sumatera Barat, serta menampilkan pertunjukan tari dan musik yang didatangkan langsung dari Kota dan Kabupaten di Sumatera Barat. Minangkabau Fashion Heritage akan hadir pada serangkaian acara Fashion Fair 2018 Surabaya," tutupnya. (dri)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kontribusi Industri Fashion dan Kriya Terhadap Perekonomian Nasional. Please share...!

Back To Top