Lenovo Luncurkan ThinkPad P1, Mobile Workstation Tertipis

Peluncuran ThinkPad P1, di Jakarta, Rabu (26/9/2018)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Lenovo resmi meluncurkan produk terbaru dari lini commercial ThinkPad di pasar Indonesia, yaitu ThinkPad P1. Perangkat terbaru ini merupakan mobile workstation (untuk beban kerja berat) yang diklaim Lenovo menjadi paling tipis, ringan, dan sleek.

Diungkapkan oleh Technical Manager Lenovo Indonesia, Azis Wonosari, ThinkPad P1 merupakan laptop premium dengan performa mumpuni. Laptop itu ditujukan bagi kalangan profesional yang memerlukan perangkat yang bisa digunakan di dalam kondisi apapun.

“ThinkPad P1 ditujukan untuk para profesional seperti desainer, animator, arsitek, ilmuwan, hingga engineer,” kata Azis Wonosari, di acara peluncuran ThinkPad P1, di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Dengan ketipisan 18,4 mm dan berat 1,7 kg, ThinkPad P1 saat ini menjadi mobile workstation paling tipis dan ringan di keluarga ThinkPad. Lapisan serat karbon dan magnesium alloy serta sentuhan warna hitam yang menjadi ciri khas ThinkPad juga membuat perangkat ini terlihat ultra-premium.

Dari segi performa, ThinkPad P1 sudah certified untuk beragam aplikasi ISV utama, diperkuat dengan prosesor Intel Xeon dan CoreTM generasi ke-8, termasuk support untuk Core i9 CPU, memberikan ECC memory support dan clock speed hingga 4,6 GHz. Pengguna juga dapat meningkatkan performa dengan NVIDIA Quadro P1000 dan P2000 professional graphics cards.

Dari segi eksterior, mobile workstation ini tampil dengan ukuran layar 15 inci, display 4K UHD mewakili 100% Adobe color gamut, dan touch screen. Fitur lainnya yang tersedia antara lain IR camera standard, storage M.2 PCIe kapasitas 4TB, hingga memori 64GB di 2667MHz. Untuk pasar Indonesia, ThinkPad P1 dijual mulai harga Rp 29.900.000. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Lenovo Luncurkan ThinkPad P1, Mobile Workstation Tertipis. Please share...!

Back To Top