Maybank Bali Marathon 2018 Berjalan Sukses, Atlet Kenya Masih Mendominasi

Para pemenang kategori Full Marathon Open Male MBM 2018 bersama Presdir Maybank Taswin Zakaria 


GIANYAR (IndonesiaTerkini.com)- Untuk ketujuh kalinya, PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menggelar lomba lari internasional Maybank Bali Marathon (MBM) dan salalu menuai kesuksesan. Acara yang bertepatan dengan perayaan Hari Olahraga Nasional, pada 9 September 2018 ini, tetap konsisten menampilkan keindahan pemandangan desa di Kabupaten Gianyar dan Klungkung, Bali dengan tetap mengedepankan kenyamanan dan keamanan pelari.

Pelari unggulan asal Kenya pun kembali mencetak prestasi cemerlang. Atlet profesional ini juara di kategori Full Marathon Open Male, Cosmas Matolo Muteti dengan nomor punggung 1186 dengan mencetak waktu 02:15:25, yang membuatnya menjadi juara pertama setelah berlari dengan jarak sejauh 42,195 kilometer melalui rute sepanjang pedesaan khas Bali.

Cosmas Matolo Muteti tampak sangat bangga menerima hadiah uang tunai senilai Rp189 juta, yang diberikan langsung oleh Presiden Direktur Maybank Taswin Zakaria. Muteti mengatakan, kemenangan ini merupakan penebusan kegagalanya pada tahun lalu, yang finis di posisi kedua. “Tahun lalu saya nomor dua, karena mengalami cidera membuat tidak bagus performa saya. Tahun ini adalah penebusanya dan saya senang bisa juara satu,” kata Muteti usai meraih medali, Minggu (9/9/2018).

Sementara itu, untuk kategori Full Marathon Open Female juga didominasi pelari asal Kenya. Juara pertama dimenangkan Rebecca Jepchirchir Korir dengan mencetak waktu 02:45:29. Kemenangan tersebut bukanlah hal yang mudah diraih oleh Korir. Pasalnya sebelum mengikuti MBM 2018 ini, Korir berlatih cukup keras. Setiap harinya ia harus menjalani dua sesi latihan. “Setiap sesi saya harus berlari 25 kilometer, dan itu tidak mudah, karena juga harus menjaga pola makan,” ungkap Korir.

Sedangkan untuk kategori Full Marathon National Male dimenangkan oleh Hamdan Syafril Sayuti mencetak waktu 02:35:07 dan Full Marathon National Female dimenangkan oleh Odekta V Naibaho mencetak waktu 02:59:05. MBM 2018 kali ini diikuti lebih dari 10.000 pelari dari 46 negara termasuk Indonesia, dengan jumlah peserta terbesar berasal dari tuan rumah. Secara keseluruhan, peserta event marathon tahunan ini sudah meningkat 12,9% dari tahun lalu, memastikan konsistensi event olahraga dalam menjaga standar internasional dan diminati kalangan pelari dari berbagai penjuru dunia.

Selain itu, MBM 2018 masih didukung penuh segenap jajaran pemerintahan Bali, dari Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, Kotamadya Denpasar hingga Provinsi Bali serta dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). (dal)
Labels: olahraga

Thanks for reading Maybank Bali Marathon 2018 Berjalan Sukses, Atlet Kenya Masih Mendominasi. Please share...!

Back To Top