Persaingan Makin Ketat, Advan Bidik Segmen Mahasiswa

Peluncuran Advan G3, di Jakarta, Jumat 21 September 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Advan menjadi satu-satunya merek lokal yang masuk dalam daftar lima besar brand smartphone di Indonesia, di tengah gempuran vendor ponsel pintar (smartphone) global dan Tiongkok.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto menyampaikan, kunci utama untuk bisa bersaing di tengah kompetisi yang ketat adalah konsisten menghadirkan produk-produk terbaik dan paling diinginkan konsumen. Saat ini, Advan juga sudah "naik kelas". Bila sebelumnya Advan lebih banyak menawarkan produk low-end di bawah Rp 1 juta, kini Advan mulai banyak menghadirkan produk-produk di rentang harga Rp 1 juta sampai Rp 3 juta.

"Persaingan memang makin ketat, terutama di segmen yang sekarang sedang kami fokuskan. Tentunya kami sudah menyiapkan berbagai strategi agar produk lokal ini juga bisa semakin diterima," kata Tjandra Lianto, di sela peluncuran Advan G3, di Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Menurut Tjandra, salah satu segmen pasar yang potensial untuk digarap oleh Advan adalah kalangan mahasiswa. Mereka adalah orang-orang yqng menginginkan spesifikasi tinggi dari suatu produk, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Dua hal penting itulah yang selama ini ditawarkan Advan, namun belum diketahui oleh banyak masyarakat. Mereka lebih melihat merek dari suatu produk ketimbang apa yang bisa didapatkan dari produk tersebut.

"Kita memang sedang coba masuk ke segmen mahasiswa. Beberapa program juga kita lakukan untuk memperkenalkan bahwa produk smartphone itu bukan hanya merek global, tapi ada Advan yang juga memiliki spesifikasi bagus dengan harga terjangkau. Jadi mereka kita kasih kesempatan untuk experience," tutur Tjandra.

Upaya yang dilakukan salah satunya adalah menawarkan produk Advan G3 dengan harga yang lebih murah khusus untuk mahasiswa. Advan membanderol perangkat ini seharga Rp 2.999.000. Namun, khusus untuk mahasiswa yang mendaftar di www.mahasiswa.advandigital.com, mereka bisa mendapatkan Advan G3 dengan harga 1.999.000. "Untuk program ini, kita menyiapkan 1.000 unit Advan G3. Jadi supaya lebih banyak mahasiswa yang mengenal dan mencoba produk Advan," tuturnya.

Produk terbaru Advan ini membawa keunggulan dari sisi audio. Advan bekerja sama dengan produsen speaker global, Harman/Kardon. Advan G3 memiliki dua speaker di depan untuk memberikan suara lebih jelas dan bagus. Selain itu, Advan juga menambahkan earphone JBL dalam paket penjualan. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Persaingan Makin Ketat, Advan Bidik Segmen Mahasiswa. Please share...!

Back To Top