Produk Kamera dan Lensa Topang Bisnis Fujifilm

Marketing Manager Electronic Imaging of Fujifilm Indonesia, Anggiawan Pratama, di acara peluncuran kamera Fujifilm X-T3, di Jakarta, Sabtu, 22 September 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Mendengar kata Fujifilm, yang langsung terlintas di benak adalah produk-produk kamera dan lensa. Padahal, Fujifilm di Indonesia sebenarnya memiliki tujuh unit bisnis yang beragam, bahkan hingga bisnis alat-alat kesehatan dan perawatan kulit.

Marketing Manager Electronic Imaging of Fujifilm Indonesia, Anggiawan Pratama menyampaikan, dari keseluruhan unit bisnis yang dimiliki Fujifilm Indonesia, divisi Electronic Imaging (lensa dan kamera) memang masih menjadi penyumbang terbesar untuk pemasukan Fujifilm.

"Kalau bicara kontribusi, yang paling besar untuk Fujifilm Indonesia memang dari divisi Electronic Imaging. Kontribusinya lebih dari 30 persen. Jadi memang bisnis ini yang paling kita harapan untuk bertahan paling lama," kata Anggiawan Pratama, di Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

Untuk semakin memperkuat divisi tersebut, Fujifilm Indonesia juga baru saja meluncurkan model terbaru kamera digital mirrorless seri X (X-Series), yakni X-T3. Perangkat ini sudah dilengkapi sensor X-Trans CMOS 4 baru dan mesin pengolah gambar X-Processor 4. "X-T3 ini menyasar orang-orang yang hobi fotografi dan konsennya ke kualitas gambar, jadi bukan untuk pemula. Selain itu, kamera ini juga menyasar fotografer profesional," terang Anggiawan.

Selain unit bisnis Electronic Imaging, enam unit bisnis lainnya yang dimiliki Fujifilm Indonesia antara lain divisi Photo Imaging (mesin cetak foto, kertas foto dan instax), Graphic Art (mesin digital printing, offset dan onset), divisi Medical (alat-alat kesehatan), divisi Industrial Product (Prescale dan NDT), divisi Recording Media, dan divisi Life Science (perawatan kulit). (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Produk Kamera dan Lensa Topang Bisnis Fujifilm. Please share...!

Back To Top