Program Teladan Tanoto Foundation Sediakan 150 Beasiswa

Program teladan Tanoto Foundation sediakan 150 beasiswa


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Untuk memberikan palatihan pengembangan kepemimpinan kepada generasi muda Indonesia, Tanoto Foundation memperkenalkan program Teladan.

Organisasi filantropi yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto memberikan beasiswa secara penuh kepada peserta program Teladan dan berbagai pelatihan dalam bidang pengembangan diri dan karier, wawasan internasional, serta dorongan untuk memenjalankan kegiatan sosial. Tujuannnya, mempersiapkan generasi muda agar dapat berkontribusi secara positif bagi komunitas tempat mereka tinggal dan bekerja.

Pendaftaran program Teladan ini dibuka mulai tanggal 5 hingga 30 September 2018. Program ini dirancang untuk mahasiswa semester pertama di 9 perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Univesitas Sumatera Utara, Universitas Gadjah Mada, Universitas Riau, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya dan Universitas Diponegoro. Sementara ini, Tanoto Foundation akan fokus pada 9 perguruan tinggi ini terlebih dahulu dan akan menjajaki kemitraan yang baru jika dampak yang dihasilkan sudah signifikan.

Tahun ini program Teladan akan diberikan kepada 150 orang mahasiswa terpilih. Manfaat bagi Tanoto Scholars antara lain, biaya kuliah hingga semester VIII, tunjangan bulanan sebesar Rp 850.000 per bulan hingga semester VIII, program pengembangan kepemimpinan berjenjang yang dimulai dari tahun pertama kuliah hingga lulus dan memasuki dunia kerja, kesempatan mengikuti program studi ke luar negeri, serta dukungan untuk menjalankan kegiatan sosial.

J. Satrijo Tanudjojo, Chief Executive Officer,Global Tanoto Foundation, menuturkan,  program Teladan adalah bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung pengembangan komunitas kepemimpinan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Peserta program Teladan atau yang disebut Tanoto Scholars, juga mendapatkan pelatihan pengembangan kepemimpinan berjenjang sejak tahun pertama kuliah hingga lulus dan memasuki dunia kerja. Dengan program yang holistik ini, pihaknya percaya bahwa para penerima program Teladan bukan hanya menjadi pemimpin di masyarakat, tetapi menjadi pemimpin yang peduli, berwawasan internasional, dan bertanggung jawab.

Sekitar 50% dari alumninya rata-rata memegang jabatan di perusahaan swasta, sisanya di sektor yang lainnya. Tanoto Foundation tidak hanya fokus pada mahasiswa saja, namun saat ini sedang menjajaki kemitraan dengan pemerintah untuk melaksanakan program pengembangan untuk aparatur sipil negara untuk tahun depan. Melalui skema sebelumnya, Tanoto Foundation telah memberikan dukungan beasiswa kepada mahasiswa yang mengalami kendala finansial. Hingga saat ini, program Tanoto Foundation memberikan dukungan akses Pendidikan kepada lebih dari 2.900 mahasiswa dari mitra universitas Tanoto Foundation.

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga meyakini bahwa generasi muda Indonesia membutuhkan lebih dari sekadar pendidikan formal, namun disertai dengan nilai- nilai positif yang dapat mendorong mereka menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

"Kami mengapresiasi hadirnya program Teladan dari Tanoto Foundation sebagai wadah untuk menggembleng generasi muda menjadi calon pemimpin yang unggul dan berkompeten,” ujar Faisal Abdullah, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. (sd)
Labels: Pendidikan

Thanks for reading Program Teladan Tanoto Foundation Sediakan 150 Beasiswa. Please share...!

Back To Top