RUPSLB Bank Permata Setujui Pengangkatan Dua Direksi Baru

Presdir PT Bank Permata Tbk Ridha Wirakusuma bersama jajaran manajemen dan undangan saat HUT Bank Permata yang ke-15 di Jakarta, Rabu (27/9/2017)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Permata Tbk telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan agenda tunggal, yakni Perubahan Susunan Pengurus Perseroan. Dalam rapat tersebut, disetujui pengangkatan dua direksi baru, yaitu Djumariah Tenteram sebagai Direktur perseroan dan Herwin Bustaman sebagai Direktur Unit Usaha Syariah perseroan.

Di dalam RUPSLB, Ketua Rapat Suparno Djasmin turut menyampaikan, terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Julian Loong Choon Fong atas dedikasi dan kontribusinya selama menjabat sebagai Wakil Direktur Utama yang akan berakhir pada tanggal 30 September 2018.

"Selama masa tugasnya, selain memimpin Direktoratnya, Julian juga berkesempatan memimpin beberapa Direktorat diantaranya Direktorat Teknologi & Operasi, Risk, Legal & Compliance serta terlibat dalam beberapa proyek penting. PermataBank juga menyambut hangat pengangkatan Ibu Djumariah dan Bapak Herwin dalam jajaran Direksi Bank. Kami yakin pengalaman mereka dalam dunia perbankan akan semakin memperkuat posisi PermataBank kedepannya," kata Suparno, Selasa (25/9/2018).

Sebelumnya, Djumariah memiliki pengalaman di industri perbankan sejak tahun 1987 dan sepanjang kariernya telah menduduki beberapa posisi penting. Saat ini, Djumariah menjabat sebagai Head of Wealth Management, Retail Liability Products & E-Channels perseroan sejak tahun 2013.

Sebelum bergabung di PermataBank tahun 2013, beliau bekerja di Standard Chartered Bank (SCB) sejak tahun 2003, dengan menduduki beberapa jabatan yaitu sebagai GM, Integrated Distribution; GM, Priority & International Banking, Personal & Preferred Banking; GM, Shared Distribution; GM, Wealth Management, Segment and Marketing; dan Branch Manager. Sebelum di SCB, dia juga telah mengecap pengalaman dari beberapa bank, baik bank lokal maupun internasional.

Sementara itu, Herwin Bustaman memulai kariernya di industri perbankan syariah tahun 2005, setelah sebelumnya malang melintang di industri non perbankan sejak tahun 1995. Saat ini dia menjabat sebagai Head of Shariah Banking di PT Bank Maybank Indonesia Tbk sejak tahun 2013.

Sebelumnya, dia pernah menduduki beberapa jabatan penting di industri perbankan syariah yaitu sebagai SVP & Head of HSBC Amanah di The Hongkong and Shanghai Banking Corporation (HSBC), Uni Emirat Arab-Indonesia pada tahun 2010 sampai tahun 2013. Kemudian, dia juga pernah menjabat sebagai Head of Product Management & Proposition di Bank Al Bilad, Saudi Arabia pada tahun 2008 sampai tahun 2010 dan Senior Vice President-Head of Personal Financial Services-HSBC Amanah Syariah di The HSBC, Indonesia pada tahun 2005 sampai tahun 2008.

Dengan demikian, susunan anggora Direksi perseroan setelah berakhirnya masa jabatan Julian Loong Choon Fong terhitung sejak tanggal 1 Oktober 2018 adalah, Ridha DM Wirakusumah sebagai Direktur Utama, Dhien Tjahajani sebagai Direktur Kepatuhan, Darmin Wibowo menjabat Direktur Independen. Kemudian, posisi Direktur dijabat oleh Lea Setianti Kusumawijaya, Abdy Dharma Salimin, Loh Tee Boon, Djumariah Tenteram, dan Direktur Unit Usaha Syariah dijabat oleh Herwin Bustaman. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading RUPSLB Bank Permata Setujui Pengangkatan Dua Direksi Baru. Please share...!

Back To Top