Sail Moyo Tambora Jadi Momentum Kebangkitan NTB

Suasana konferensi pers Sail Moyo Tambora 2018 


SUMBAWA (IndonesiaTerkini.com)- Festival Sail Moyo Tambora 2018 resmi dibuka di Pelabuhan Badas, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (9/9/2018).

Menteri Koordinator Kemaritiman (Menko Maritim), Luhut Binsar Pandjaitan, yang mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Sail Moyo Tambora dapat menjadi awal yang tepat untuk memulai pemulihan Lombok dan Sumbawa setelah gempa yang melumpuhkan wilayah tersebut beberapa waktu lalu.

"Saya apresiasi acara ini yang diisi dengan bakti sosial untuk meringankan beban saudara-saudara kita. Mari kita jadikan Sail Moyo Tambora momentum kebangkitan wisata NTB," kata Luhut.

Luhut menyatakan, pemerintah berkomitmen menggenjot pariwisata Indonesia. "Bahkan, target kita tahun depan 20 juta turis masuk Indonesia," jelasnya.

Di hadapan sejumlah peserta Yacht Rally Internasional yang berasal dari berbagai negara, Luhut menekankan Indonesia tak goyah meski nilai rupiah sedang mengalami tekanan. "Negeri kita baik-baik saja. Perekonomian kita baik," tambahnya.

Rangkaian Sail Moyo Tambora 2018 sendiri telah berlangsung sejak 25 Agustus dan akan berakhir pada 23 September nanti. Dalam rentang waktu itu, berbagai kegiatan dilakukan yang bertujuan untuk menarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Di antara kegiatan-kegiatan tersebut adalah Tambora Volcano Tour, atraksi seni budaya tiga etnis NTB (Sasak, Samawa dan Mbojo), Barapan Kebo dan Main Jaran, Festival Tenun, dan lain-lain. (pr)
Labels: Travel

Thanks for reading Sail Moyo Tambora Jadi Momentum Kebangkitan NTB. Please share...!

Back To Top