Tiga Pilar Combi Run Academy

Combiphar akan menggelar Combi Run 2018 pada 7 Oktober 2018 di QBIG BSD City 


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Combiphar akan menggelar Combi Run 2018. Lomba lari ini akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2018 di QBIG BSD City dan telah memasuki tahun keenam dengan beberapa kategori, yaitu Half Marathon, 10K, 5K, Kids Dash dan Ekiden 20K untuk para siswa-siswi SMA dan juga komunitas lari.

Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi, mengatakan, tujuan lomba lari ini untuk menerapkan gaya hidup sehat dan aktif. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Combiphar yaitu Championing a Healthy Tomorrow untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat. “Kami yakin event ini akan menstimulus generasi muda Indonesia dalam membudayakan gaya hidup yang positif, kompetitif sekaligus menyehatkan melalui olahraga lari,” jelasnya.

Andreas Kansil, Race Director Combi Run 2018, menjelaskan, Combi Run merupakan salah satu lomba lari yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat terutama komunitas pecinta lari. “Combi Run dikenal sebagai lomba lari yang mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan para peserta pada setiap penyelenggaraannya. Selain rute yang di desain untuk memaksimalkan peserta meraih waktu terbaiknya,"ujarnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini, Combiphar melahirkan inisiatif yang berbeda, yakni Combi Run Academy yang bertujuan untuk melahirkan generasi muda berprestasi di bidang olahraga lari.  Combi Run Academy terlahir dari sebuah pemikiran dimana Combiphar melihat semangat siswa-siswi SMA yang berpartisipasi dalam mengikuti program CSR Combi HOPE Healthy Living Education mengenai gaya hidup sehat dan aktif.

Supaya semangat ini dapat ditularkan lebih luas lagi kepada masyarakat, tahun ini Combiphar melahirkan program unik yang menjadi pembeda yakni Combi Run Academy dimana para siswa-siswi SMA tersebut mendapatkan kesempatan besar untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dan berkompetisi secara sportif. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat sekaligus berprestasi.

Head of Corporate Communications & Community Development Combiphar, B. Dewinta Hutagaol, menjelaskan, terdapat tiga pilar utama pada Combi Run Academy. Pertama adalah School Engagement dimana sebelumnya Combiphar telah bekerjasama dengan 15 sekolah di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang telah berpartisipasi dalam program CSR Combi HOPE Healthy Living Education. Masing-masing sekolah melakukan seleksi dan merekomendasikan sebanyak 10 orang siswa-siswi SMA dan 1 guru olahraga untuk mendapatkan edukasi dari Combiphar mengenai olahraga lari.

Kedua, Parameter Test, yang dilakukan dengan mengedukasi siswa-siswi SMA tersebut mengenai teknik lari yang tepat dan memberikan mentoring yang baik dalam menghadapi kompetisi lari. Selain murid, para guru juga mendapatkan edukasi mengenai lari sehingga mereka dapat menerapkan ilmunya sebagai salah satu kurikulum olahraga di sekolah.

Ketiga, School Competition, Combiphar bersama IndoRunners menyiapkan peserta untuk berkompetisi antar sekolah. Siswa-siswi SMA akan mengumpulkan poin dengan waktu sebagai tolok ukurnya pada event lari Combi Run dan beberapa lainnya. (ym)
Labels: olahraga

Thanks for reading Tiga Pilar Combi Run Academy. Please share...!

Back To Top