UK Petra Gelar Dies Natalis ke-57

Dies Natalis UK Petra ke-57


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- 57 tahun yang lalu, tepatnya 22 september 1961 Universitas Kristen Petra (UK Petra) pertama kali mulai berkarya. Rapat terbuka Senat Universitas Kristen Petra dan Kebaktian Ucapan Syukur bersama seluruh sivitas akademika digelar pada Senin, 24 September 2018, di Auditorium kampus Timur Siwalankerto, Surabaya.

“Terpujilah Tuhan, walaupun penuh warna dan dihadapkan dengan berbagai tantangan. UK Petra dapat melalui satu tahun ini dengan amat baik," kata Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., Rektor UK Petra Surabaya.

UK Petra memberikan berbagai penghargaan pada sivitas akademika yang berprestasi baik pada tenaga kependidikan, dosen hingga mahasiswa. Salah satunya dengan membagikan beasiswa kepada 346 mahasiswa sejumlah sekitar 3 milyar yang diberikan pada semester gasal 2018/2019. Tak hanya itu saja, sepanjang tahun 2017-2018 telah terukir 80 prestasi ekstrakulikuler baik tingkat regional, nasional hingga internasional.

Penghargaan terhadap prestasi tenaga kependidikan dan dosen selama setahun ini juga menyemarakkan suasana perhelatan Dies Natalis ke-57 ini. Diantaranya memberikan penghargaan yang mendapatkan prestasi di tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 7 sebanyak empat orang. Penghargaan Petra Kencana Karya diberikan pada pegawai yang telah mengabdikan diri selama 20 tahun di UK Petra sejumlah 20 orang. Sedangkan Penghargaan Petra Kencana Bhakti diberikan kepada sembilan orang yang telah mengabdi di UK Petra selama 30 tahun.

UK Petra terus mendorong para dosen yang memiliki kinerja penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tertinggi. Diantaranya dosen dengan kinerja penelitian terbaik diraih oleh Antoni, Ph.D., dari program studi Teknik Sipil UK Petra, sedangkan peneliti pemula terbaik diraih oleh Yopi Yusuf Tanoto, S.T., M.T., seorang dosen program studi Teknik Mesin UK Petra, dan dosen dengan kinerja Pengabdian kepada Masyarakat Terbaik diraih oleh Lily Puspa Dewi, S.T., M.Kom.

Dalam perhelatan Dies Natalis ke-57 UK Petra ini rektor UK Petra mengajak seluruh sivitas akademika mengingat kebaikan dan berkat Tuhan selama ini. Tak lupa Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., mengajak sivitas akademika UK Petra menyadari sekaligus memaafkan segala kegagalan atau kekurangan yang telah terjadi untuk dijadikan suatu pengalaman yang berharga agar tetap bekerja keras dan mengupayakan yang lebih baik.

"Saya berharap seluruh keluarga besar UK Petra dapat bertumbuh dalam kasih, integritas, kerendahan hati dan kebenaran agar hidup kita semua dapat menjadi berkat bagi sesama," tutup Prof. Djwantoro. (dri)
Labels: Pendidikan

Thanks for reading UK Petra Gelar Dies Natalis ke-57. Please share...!

Back To Top