10 Tim Panaskan Turnamen Pramusim IBL 2018

Konferensi pers IBL Gojek Pre-Season Tournament 2018 di Jakarta, Kamis (11/10/2018)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sebanyak 10 tim IBL bakal memanaskan Turnamen Pramusim IBL 2018 atau IBL Gojek Pre-Season Tournament 2018 yang digelar 14-21 Oktober 2018 di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah. Ke-10 tim itu akan dibagi dalam dua grup berdasarkan hasil reguler musim lalu. Dua peringkat teratas dipisahkan, yakni Pelita Jaya dan Satria Muda Pertamina.

Direktur Utama IBL, Hasan Gozali mengatakan, ajang ini sangat penting bagi semua tim sebagai persiapan menuju IBL 2018/19. "Tim lainnya nanti akan diundi. Ini akan menarik. Bisa saja nanti akan ada grup neraka. Pengundian akan dilakukan saat technical meeting 13 Oktober mendatang. Nantinya, dua tim teratas grup akan melaju ke semifinal. Juara grup akan berhadapan dengan runner-up grup sebelahnya di empat besar. Adapun Tim-tim posisi ketiga dan keempat di grup masih berkesempatan bermain dalam laga penentuan peringkat," ujarnya di Jakarta, Kamis (11/10/2018).

VP Corporate Communication Gojek, Kristy Nelwan mengaku senang dapat mendukung kompetisi IBL. Hal ini selaras dengan misi pihaknya dalam mendukung semangat sportivitas dan olahraga di Tanah Air. Diharapkan, IBL mampu menghasilkan bibit unggul yang mampu bersaing mengharumkan nama bangsa.

Sementara itu pelatih kepala Bogor Siliwangi, Ali Budimansyah menyebut turnamen pramusin ini sebagai sebuah tantangan. "IBL Go-Jek Tournament akan kami manfaatkan untuk memadukan tim dan mengasah kekuatan sebelum menuju kompetisi," ujar Ali, optimistis.

Adapun bagi Satria Muda Pertamina, ajang ini akan menjadi ujian bagi pemain lokalnya. Diharapkan, para pemain lokal yang kalah bersaing dengan pemain asing di kompetisi mampu menunjukkan kemampuannya pada Turnamen IBL nanti.

"Dengan hanya diikuti pemain lokal, turnamen ini tentu sangat bagus bagi kami untuk menguji kemampuan pemain lokal. Apalagi selama ini dalam kompetisi IBL mereka kalah bersaing dengan pemain asing. Kami selalu menargetkan juara, di setiap kejuaraan yang diikuti, termasuk di turnamen IBL kali ini," tutup Youbel Sondakh pelatih kepala SM Pertamina. (ym)
Labels: olahraga

Thanks for reading 10 Tim Panaskan Turnamen Pramusim IBL 2018. Please share...!

Back To Top