8 Hal yang Harus Anda Lakukan di Taipei

Taipei (Foto: istimewa)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Mungkin sebagian dari Anda mengenali Taiwan dari sajian ayam Shihlin atau menara tinggi 101 yang kerap jadi incaran para pelancong untuk mengunjungi Taipei. Saat ini Taiwan menjadi bagian dari negara Tiongkok dan memiliki kehidupan yang sangat dinamis. Taipei merupakan salah satu kota terpada dan tersibuk di Taiwan. Bayangkan saja, banyak sekali perusahaan industri serta jasa yang bermuara di kota Taipei ini. Mulai dari jasa elektronik, logam, hingga pembuatan kapal ada di kota ini.

Selain itu, ada beberapa hal yang wajib Anda lakukan ketika sudah mendarat di kota Taipei dengan menggunakan Air Asia. Dalam artikel ini, Anda akan disajikan delapan hal yang wajib Anda lakukan ketika sudah menapaki kota Taipei agar perjalanan Anda menjadi sahih di kota Taipei. Berikut delapan hal yang patut Anda lakukan di kota Taipei.

Menyusuri Old Street Danshui

Setelah daerah pelabuhan menjadi berkembang, Danshui kini menjadi tujuan wisata daripada pusat komersial. Old Street merupakan salah satu destinasi paling populer. Dihiasi dengan toko-toko dan pedagang kaki lima yang menawarkan segala macam hal, mulai dari makanan jalanan lokal hingga suvenir, jalan ini adalah tempat aktivitas para pedagang dan penduduk di akhir pekan. Ada juga beberapa hal yang dapat dilihat dan dilakukan di sekitar Danshui, seperti mengunjungi rumah pabean lama atau berjalan-jalan di sepanjang balkon.

Nikmati mata air panas di Wulai

Wulai adalah sebuah desa kecil yang terletak di luar kota tetapi sangat patut untuk Anda kunjungi. Tempat ini terkenal dengan sumber air panasnya, dan ada beberapa hotel yang menyediakan air panas di mana pengunjung dapat memesan kamar untuk beberapa jam dan bersantai. Bagi yang suka berpetualang, ada pemandian air panas umum yang terletak di tepi sungai. Ada juga kereta gantung yang membawa pengunjung ke air terjun yang indah serta desa aborigin di mana mereka dapat menikmati masakan lokal dan membeli beberapa kerajinan tangan serta suvenir.

Naik kereta gantung di Maokong

Maokong adalah distrik penanaman teh di pinggiran kota, tidak jauh dari Kebun Binatang Taipei. Naik MRT ke kebun binatang dan kemudian naik kereta gantung melewati gunung ke Maokong. Di sini, pengunjung dapat duduk dan menikmati teh lokal sambil menikmati pemandangan kota di kedai teh dan restoran lokal. Cobalah untuk berkunjung di sore hari sehingga Anda dapat menikmati matahari terbenam di sore hari dan menikmati pemandangan malam kota yang luar biasa.

Berbelanjalah sampai Anda tiba di Pasar Malam Shilin

Distrik Xinyi dan Ximen adalah rumah bagi berbagai toko dan department store. Tetapi untuk pengalaman yang lebih menakjubkan lagi, cobalah menuju pasar malam paling terkenal di pulau itu, Shilin. Di sini, Anda dapat menemukan semuanya, mulai dari hadiah, suvenir hingga pakaian dan masih banyak lagi.

Kunjungi di Museum Nasional Taiwan

Sebagai museum paling populer di Taiwan, Museum Nasional Taiwan kerap dikunjungi oleh para wisatawan dunia. Waktu terbaik untuk dikunjungi adalah pada hari-hari yang bukan hari libur umum. Di sini, pengunjung dapat belajar tentang sejarah suku aborigin setempat, serta tanaman dan satwa liar di Taiwan.

Jelajahi Taman Nasional Yangmingshan

Taman Nasional Yangmingshan adalah salah satu taman paling indah di Taiwan, dan menjadi serbuan para pelancong. Naiklah MRT ke Beitou dan kemudian naik salah satu bus lokal ke pusat informasi taman. Taman ini memiliki banyak pemandangan untuk dilihat, tetapi yang paling populer adalah fumarol yang mengepulkan uap yang mengingatkan pengunjung bahwa taman itu dulunya adalah sebuah gunung berapi yang aktif. Ada juga jalur hiking untuk Anda nikmati dengan sajian pemandangan panorama kota yang indah.

Pergi memancing udang

Memancing udang di Taiwan adalah pengalaman yang benar-benar unik di mana pengunjung tidak bisa berhenti untuk mengais udang. Kolam buatan ini menyediakan ribuan udang serta lemari es yang menyimpan ragam minuman dingin sebagai pelepas dahaga. Sekali tertangkap, udangnya bisa dimarinasi lalu langsung dipanggang.

Naiki lift super cepat di Taipei 101

Puncak paling sahih dalam mengunjungi Taipei adalah menaiki lift cepat yang disebutkan sebelumnya. Taipei 101 bukan lagi gedung tertinggi di dunia, dan lift tidak lagi menjadi yang tercepat, tetapi itu tidak berarti bahwa Anda melupakan destinasi ini dalam daftar plesiran Anda di Taipei. (dri)
Labels: Travel

Thanks for reading 8 Hal yang Harus Anda Lakukan di Taipei. Please share...!

Back To Top