Aplikasi ZWCAD - IAI Permudah Kinerja Arsitek dan PTSP

Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) wilayah Jakarta bersama Piranusa selaku bisnis partner ZWCAD di Indonesia meluncurkan software ZWCAD-IAI yang membuat perizinan gedung di Jakarta agar lebih mudah dan cepat, di Jakarta, Kamis 18 Oktober 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) wilayah Jakarta bersama Piranusa selaku bisnis partner ZWCAD di Indonesia meluncurkan aplikasi perangkat lunak atau software ZWCAD-IAI, yang membuat perizinan gedung di Jakarta lebih mudah dan cepat.

Ketua IAI Jakarta, Stevanus J Manahampi, mengatakan, dalam mendapatkan persetujuan perizinan pembangunan gedung, dibutuhkan kelengkapan berupa gambar dan perhitungan area tabulasi, yang harus sesuai, tepat dan akurat. Namun karena saat ini proses perhitungan area tabulasi berdasarkan gambar yang kemudian dimasukkan ke dalam tabel excel seringkali dilakukan secara manual, sehingga seringkali menghasilkan perbedaan perhitungan dengan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan harus dilakukan perhitungan ulang.

"Namun dengan software ZWCAD-IAI proses perhitungan lebih akurat sehingga meminimalisir kesalahan dan mempercepat waktu dalam proses pembuatan area tabulasi yang akurat. Kemampuan aplikasi ini dapat digunakan untuk gambar yang mencapai 10 tower, masing-masing 150 lantai dengan 10 lantai basement," ujar Stevanus di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Stevanus mengatakan, dengan menggunakan aplikasi ZWCAD-IAI, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, dapat dengan cepat melakukan review hasil perhitungan. Adapun target saat ini adalah bisa membantu lebih dari 50 persen anggota IAI yang dimulai untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Diharapkan dalam waktu cepat bisa digunakan juga di seluruh Indonesia. "Dengan software ZWCAD-IAI ini, para arsitek dapat lebih efisien waktu sekitar 20 persen hingga 40 persen dalam membuat area tabulasi Gambar Perencanaan Arsitektur (GPA). Semakin tinggi bangunan, semakin banyak tower yang dibangun akan semakin besar penghematan waktunya," tambahnya.

Terkait harga, kata Stevanus, aplikasi ini lebih murah sekitar 40 persen dibandingkan dengan software sejenis. Untuk pembelian aplikasi ini, dapat dilakukan secara online melalui laman www.iai-jakarta.org. Adapun, pengguna ZWSOFT sudah mencapai angka 1 juta pengguna dari 90 negara di dunia. Sedangkan di Indonesia sendiri baru 10.000 pengguna. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Aplikasi ZWCAD - IAI Permudah Kinerja Arsitek dan PTSP. Please share...!

Back To Top