Baby Happy Tanamkan Pentingnya Peran Ayah Menjaga Kesehatan dan Tumbuh Kembang Anak

Baby Happy, produk popok bayi produksi Wings Care mengemas acara “Aku dan Ayah Happy Day’s Out” sebagai wadah bermain ayah dan anak yang digelar 13-14 Oktober 2018 di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Baby Happy, produk popok bayi produksi Wings Care mengemas acara “Aku dan Ayah Happy Day’s Out” sebagai wadah bermain ayah dan anak yang digelar 13-14 Oktober 2018 di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya. Berbagai talkshow parenting dengan topik menarik dan bermanfaat disediakan bagi para orang tua. Tidak ketinggalan, anak-anak balita usia 6 bulan - 3 tahun dapat mengikuti kegiatan seru bersama orang tuanya seperti Baby gym, Dance with Dad, Ayahku Cerdas, Daddy Knows Me So Well, dan lomba bayi merangkak.

Pengunjung pun dapat mengunjungi berbagai booth seperti, booth foto, massage for Mom, art and craft for Kids, nail art and face painting for kids, dan bagi ibu menyusui jangan khawatir karena ada fasilitas nursery room and free changing diapers di lokasi. Pada acara ini diluncurkan wajah baru kemasan Baby Happy warna biru, one color one identity, sehingga memudahkan konsumen dalam mencari produknya di pasaran.

“Setiap orang tua ingin anak bertumbuh dan berkembang dengan baik. Tidak hanya tugas seorang ibu dalam membesarkan anak di rumah, tetapi peran ayah sangat besar dalam sebuah keluarga selain mencari nafkah. Inilah alasan dari Baby Happy membuat acara “Fun time with Dad,” dan mengedukasi pentingnya kesadaran ayah dalam menjaga kesehatan dan tumbuh kembang anak,” ujar Jonathan Tanuwidjaja, Product Manager Baby Happy, Sabtu (13/10/2018).

Optimalnya tumbuh kembang anak bermula dari kenyamanan si anak tersebut. Menurut dr. Dini Adityarini, Sp.A dari RSIA Kendangsari MERR, popok menjadi salah satu unsur penting bayi merasa nyaman atau tidak. Maka dari itu, kualitas popok sangat menentukan bagaimana anak tersebut bisa tumbuh sehat dan berkembang dengan baik. Bagaimanakah korelasinya? Bayi di bawah 5 tahun kerap kali mengalami ruam popok seperti muncul bercak kemerahan yang meradang di kulitnya. Ini menimbulkan rasa gatal, perih dan tidak nyaman pada bayi. Ruam biasa terjadi di area yang tertutup popok, seperti sekitar bokong, pangkal paha bagian dalam, dan sekitar kemaluan. Ruam popok ini terjadi diakibatkan oleh pemakaian popok yang terlalu kencang, sisa urin dan kotoran bayi yang dibiarkan membuat kulit menjadi lembab, juga membuat kulit bayi gatal hingga menyebabkan infeksi saluran kencing karena terpapar bakteri.

Ruam popok dan alergi pada kulit bayi juga dapat disebabkan karena daya tahan tubuh bayi yang masih rentan dan kurangnya asupan ASI. “Kasus penolakan bayi pada susu ibu termasuk sangat tinggi. Mengapa bisa demikian? Pengalaman dan riset laktasi menunjukkan bahwa salah satu faktor besar munculnya kegagalan dalam memberi ASI adalah ketidaknyamanan bayi ketika menyusu ibu,” ujar dr. Dini.

Dijelaskan lebih lanjut, faktor penyebab ketidaknyamanan antara lain posisi bayi dalam pelukan ibu tidak tepat, kondisi lingkungan seperti cuaca ekstrim dan kebisingan, dan yang terakhir yaitu kondisi badan bayi yang terganggu seperti gatal-gatal, batuk, atau pakaian dan celana basah. Mengganti popok juga harus dilakukan dengan cara yang benar yaitu:
  1. Arah membersihkan kelamin bayi harus dari depan ke belakang, untuk menghindari bakteri yang ada di faeses translokasi ke saluran kemih.
  2. Menggunakan air yang mengalir dari arah depan ke belakang, jangan hanya mengusap dengan tisu basah karena juga akan menimbulkan iritasi.
  3. Tidak menaburkan bedak di sekitar kelamin saat mengganti popok. 
Menurut dr. Dini, orang tua harus menggantikan popok bayinya minimal 6 kali sehari, jangan di bawah itu frekuensinya. Popok harus langsung diganti segera setelah bayi buang air besar (BAB). Jangan biarkan sampai faeses mengering dalam popok yang dapat menyebabkan paparan bakteri pada kulit bayi. Yang terakhir, pertumbuhan balita terus akan meningkat seiring waktu secara cepat. Jangan membeli popok ukuran yang sama tanpa mengetahui berat badan balita pastinya. Penilaian berdasarkan berat badan lebih cocok dibandingkan usia dalam menentukan ukuran popok.

“Ilmu-ilmu dasar seperti ini harus pula diketahui oleh para ayah. Ayah harus berusaha untuk membuat bayinya senyaman mungkin sehingga tumbuh kembang anak semakin optimal, dan lebih aware jika ada kelainan yang muncul pada anak. Dengan membuat anak nyaman, proses bonding orang tua dengan anak juga akan terbangun, dan hubungan orang tua dan anak menjadi lebih berkualitas,” lanjutnya.

Popok Baby Happy dapat membuat bayi nyaman karena mengandung Super Absorbent Polymer yang dapat menyerap 50% lebih banyak. Dengan teknologi double pressure, Baby Happy tetap tipis meskipun memiliki kapas yang lebih banyak. Ada karet pinggang yang lebih tinggi dan fleksibel sehingga tidak mudah melorot karena menggunakan perekat ultra sonic. Keunggulan inilah yang semakin membuat Baby Happy Pants nyaman dipakai dalam aktivitas sang bayi dan mendukung pertumbuhan motorisnya.

Di Indonesia tren pasar menunjukkan pertumbuhan popok bayi mencapai 18-20% per tahun. Ini yang membuat Wings selaku produsen barang kebutuhan rumah tangga serius menggarap popok Baby Happy. Baby Happy telah melakukan berbagai aktivasi untuk mendekatkan Baby Happy Pants kepada masyarakat.Gaya hidup sekarang sudah swifting ke yang lebih praktis, 93% pangsa pasar popok bayi adalah popok bayi berjenis celana karena lebih praktis dan simple.

Acara Aku dan Ayah Happy Day’s Out “Fun with Dad” ini menarget orangtua muda. Dihadirkannya Brand Ambassador Baby Happy juga menambah semarak acara ini. Dude Harlino, artis peran sekaligus Brand Ambassador Baby Happy mengatakan bahwa dia sangat paham bahwa ayah mengambil peran besar bagi perkembangan dan tumbuh kembang anak.

Menurutnya, urusan mengasuh anak, saya juga imengambil peran besar di dalamnya. Di tengah kesibukan sehari-hari, bukan alasan untuk tidak bermain dengan anak. Pada saat mengasuh pun, saya memastikan sedemikian rupa bagaimana supaya anak tetap merasa nyaman, sehingga mood nya baik, dan bonding pun tercipta. Baby Happy membantu anak saya untuk leluasa bergerak aktif dan nyaman ketika bermain. Terlihat dari wajahnya yang selalu ceria. Mom and dad happy, baby happy.

"Semakin banyaknya tema dan topik parenting semakin membuat banyak orang tua terbina dan terarah dalam mendidik anak. Saya sebagai Brand Ambassador Baby Happy turut bangga karena itu Baby Happy  berkomitmen terus mengedukasi orang tua di seluruh Indonesia, tidak hanya di kota besar, tapi juga di roadshow ke daerah-daerah lho,” tutup Dude. (dri)
Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Baby Happy Tanamkan Pentingnya Peran Ayah Menjaga Kesehatan dan Tumbuh Kembang Anak. Please share...!

Back To Top