BSN Gelar Pameran Produk SNI di Surabaya

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Republik Indonesia Prof Dr Ir Bambang Prasetya, MSc bersama Rektor UGM Prof Ir Panut Mulyono, meresmikan Standar Nasional Indonesia (SNI) Corner di Perpustakaan UGM pada Selasa, 3 Juli 2018


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerja sama dengan Pemprov Jawa Timur menggelar pameran Indonesia Quality Expo (IQE) keenam di Grand City Convex, Surabaya. Pameran yang berlangsung pada 25-28 Oktober 2018 ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Standar Dunia dan Bulan Mutu Nasional tahun 2018.

“Melalui pameran ini, kami ingin menggugah kesadaran masyarakat agar menggunakan produk yang ber-SNI. Kesadaran mereka ini akan mendorong pelaku usaha menerapkan SNI,” kata Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Humas BSN Iryana Margahayu di Surabaya, Selasa (23/10/2018).

Iryana mengatakan, IQE keenam diikuti oleh 50 lebih instansi dari berbagai perusahaan, lembaga penilaian kesesuaian, pemerintah pusat dan daerah, serta perguruan tinggi. “UKM-UKM unggulan yang sudah meraih SNI akan tampil dalam pameran IQE. Masyarakat dapat memanfaatkan IQE sebagai ajang bertukar informasi, edukasi, serta transaksi,” ujar dia.

Dia mencontohkan, beberapa perusahaan besar penerap SNI yang bisa menjadi role model seperti Petrokimia Gresik, Pupuk Kaltim, Pertamina Lubricants, Siemens Indonesia, Semen Indonesia, Insera Sena (Polygon) dan Kencana Gemilang (Miyako) turut ambil bagian dalam Pameran IQE.

Iryana menambahkan, Jatim dipilih sebagai tuan rumah pameran IQE dan kegiatan Bulan Mutu Nasional tahun 2018 karena provinsi ini cukup gencar mempromosikan produk unggulan ber-SNI serta banyaknya perusahaan yang menerapkan SNI. “Ada 397 perusahaan di Jatim bersertifikat SNI produk. Jumlah itu belum termasuk ribuan perusahaan yang meraih SNI Sistem Manajemen Mutu. Kalau ditambah dengan UKM, tentunya angkanya jauh lebih besar dari angka tesebut,” ujar dia. (dri)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading BSN Gelar Pameran Produk SNI di Surabaya. Please share...!

Back To Top