Combiphar Kembali Hadirkan Turnamen Golf Bertaraf Internasional

(Ki-Ka) Bagus W Kurniadji, General Manager New Kuta Golf Bali, Pecatu, Jimmy Marsin, Chairman Aisan Tour, Michael Wanandi, Presiden Direktur Combiphar, Johannes Dermawan, Ketua Umum PGATI dan Elki Kow, Perwakilan Atlet Profesional Golf Indonesia pada acara konferensi pers Combiphar Players Championship 2018. Memasuki tahun ketiganya, Combiphar Players Championship 2018 berharap turnamen ini bisa bantu pemain golf profesional Indonesia dalam tingkatkan ranking, sehingga mereka dapat berlaga di turnamen bergengsi lainnya seperti Olimpiade 2020


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Combiphar, perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia, kembali menjadi sponsor utama turnamen Players Championship untuk kali ketiga di Asian Development Tour (ADT) yang akan dihelat pada bulan November mendatang. Berhadiah total sebesar US$100,000, Combiphar Players Championship akan kembali diselenggarakan di New Kuta Golf Club BaliPecatu, Indonesia, dari 6-9 November. Turnamen ini pun akan menjadi kompetisi ke-21 dan ajang kedua dari akhir kalender ADT musim 2018.

Menjadi salah satu turnamen terbesar dalam kalender musim ini, Combiphar Players Championship akan menjadi ajang penting dalam perburuan gelar Order of Merit ADT serta kartu Asian Tour 2019 bagi tujuh pemain golf teratas pada money list. Sebanyak 144 peserta akan berpartisipasi dalam Combiphar Players Championship 2018, yang terdiri dari 90 pemain golf ADT dari 25 negara, 40 pemain golf dari Professional Golf Association Tour of Indonesia dan 14 pemain golf undangan.

Michael Wanandi, Presiden Direktur Combiphar, mengatakan, “Setelah menyelenggarakan turnamen golf selama tiga tahun berturut-turut, kami sangat bangga dan senang dapat kembali bekerja sama dengan Asian Development Tour pada November tahun ini. Kami yakin bahwa Combiphar Players Championship mampu menunjukkan konsistensi perusahaan dalam menginspirasi masyarakat Indonesia dalam mengimplementasikan gaya hidup yang sehat dan aktif.

"Hal ini juga sejalan dengan komitmen Combiphar, yaitu Championing a Healthy Tomorrow untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat.” Sebagai perusahaan consumer healthcare di Indonesia, Combiphar memiliki dua pilar Corporate Social Responsibility (CSR), pilar pertama berangkat dari aktivitas olahraga seperti Combiphar Players Championship, Combiphar Tennis Open dan Combi Run; pilar kedua merupakan aktivitas pengenalanan gaya hidup sehat sejak dini dan pemberdayaan perempuan yang terangkum dalam Combi HOPE Healthy Living Education and Combi Hope Women Empowerment," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/10/2018).

Menurutnya, membuka jalur karir internasional untuk pemain golf profesional di Indonesia
Combiphar Players Championship diharapkan dapat menjadi sarana bagi atlet golf profesional tanah air dalam menunjukkan kemampuannya di kancah internasional ADT ketiga dan terakhir di Indonesia pada musim ini.

Semua tournament ADT akan memperebutkan poin Official World Golf Ranking (OWGR).  Pemenang akan mendapatkan enam poin OWGR, dimana enam pemain golf teratas dan tie akan mendapatkan poin berdasarkan peringkatnya. Tujuh pemain golf teratas yang finish di final Order of Merit 2018 akan mendapatkan kartu untuk Asian Tour 2019.

“Dengan menyelenggarakan turnamen golf Internasional di tanah air, kami bertujuan untuk mendukung pemain golf profesional Indonesia untuk meningkatkan peringkat Official World Golf Ranking (OWGR) mereka, serta memberikan pengalaman yang berharga untuk berkompetisi dengan pemain golf internasional. Kami percaya bahwa pemain golf nasional memiliki bakat yang luar biasa dan mampu bersaing di turnamen berskala internasional.  Lebih lanjut, kami berharap dapat mendorong para atlet untuk memanfaatkan kesempatan ini tidak hanya untuk meningkatkan peringkat internasional mereka, tetapi juga untuk meraih lebih banyak peluang untuk berpartisipasi dalam Olimpiade 2020,” imbuh Michael.

Chief Operating Officer Asian Tour Cho Minn Thant mengapresiasi dukungan dan komitmen luar biasa dari Combiphar. “Atas nama seluruh pemain Asian Tour, kami menyambut baik atas kembalinya Combiphar Players Championship dalam jadwal ADT. Menjadi ajang yang bergengsi bagi para pemain, kami berharap turnamen ini dapat menjadi turnamen unggulan dan dinanti dalam kalender ADT. Sekali lagi, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Combiphar yang kembali menjadi sponsor utama dalam salah satu turnamen golf paling bergengsi," katanya.

“ADT memiliki total 11 pemenang baru musim ini dan kami sangat bangga melihat munculnya bintang-bintang baru dari seluruh asia bahkan dunia yang memanfaatkan turnamen ini untuk mencapai peringkat yang lebih tinggi dalam perkembangan karir golf mereka,” tutup Cho. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Combiphar Kembali Hadirkan Turnamen Golf Bertaraf Internasional. Please share...!

Back To Top