Danamon Gandeng Toyota Housing Perluas KPR

Danamon gandeng Toyota Housing perluas KPR


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Untuk memperluas penyalurkan KPR, PT Bank Danamon Indonesia menggandeng PT Toyota Housing Indonesia. Seperti diketahui, dalam 9 bulan pertama tahun 2018, perseroan mencatatkan pertumbuhan sebanyak 35% dibanding setahun sebelumnya.

Michellina Triwardhany, Wakil Direktur Utama Bank Danamon, mengatakan, melalui kemitraan ini diharapkan dapat menjadi solusi atas kebutuhan perumahan yang terus meningkat. "Kerja sama ini merupakan bukti nyata dari kolaborasi antara Bank Danamon dengan MUFG sebagai satu kekuatan keuangan terbesar di dunia,” ujar Michellina. Kerjasama ini juga merupakan kolaborasi antara Bank Danamon dan MUFG Bank Jakarta Branch (MUFG).

Lewat kolaborasi ini, Bank Danamon akan dapat memanfaatkan kekuatan finansial, hubungan korporasi Jepang, jaringan global serta produk-produk dan keahlian bisnis milik MUFG dalam mendukung pertumbuhan bank.

PT Toyota Housing Indonesia merupakan anak perusahaan dari Toyota Housing Corporation yang telah memasok lebih dari 100 ribu rumah tinggal di Jepang. Proyek perumahan pertamanya di Indonesia merupakan Sakura Regency 3 yang berlokasi di Desa Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Untuk total rumah yang telah dibangun ada sebanyak 114 unit dari 457 unit.

Sementara itu, per 30 September 2018, Bank Danamon telah mengelola aset sebesar Rp178,3 triliun bersama anak perusahaannya Adira Finance dan Adira Insurance. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Danamon Gandeng Toyota Housing Perluas KPR. Please share...!

Back To Top