Didominasi 60% Penjual Muda, Shopee Luncurkan Kreasi Nusantara

Radityo Triatmojo, Head of Government Relations Shopee Indonesia memberikan apresiasi kepada Dedi


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Generasi muda memegang peranan penting dalam membangun ekonomi digital. Dalam rangka merayakan hari Sumpah Pemuda, Shopee meluncurkan kampanye Kreasi Nusantara: Koleksi Karya Muda pada tanggal 23 Oktober 2018 hingga 30 Oktober 2018. Kampanye Koleksi Karya Muda menampilkan produk - produk favorit bagi anak muda hingga brand - brand lokal pilihan karya anak muda Indonesia. Bersamaan dengan kampanye ini, Shopee menggandeng mitra mitra penjual muda inspiratif asal Yogyakarta untuk menampilkan produk mereka dalam sesi diskusi Kreasi Nusantara: Karya Muda Yogyakarta pada tanggal 27 Oktober 2018.

Radityo Triatmojo, Head of Government Relations Shopee Indonesia mengatakan, di Shopee, sekitar 60% penjual merupakan pemuda dengan usia sekitar 25 - 30 tahun. Yogyakarta merupakan kota yang istimewa bagi kami.

"Selain menjadi salah satu kota yang diusung sebagai Kota Kreatif oleh UNESCO,  terdapat peningkatan order yang berasal dari Yogyakarta hampir 3x lipat dibandingkan dengan tahun lalu. Melalui kegiatan ini, selain ingin memberikan eksposur lebih kepada para pelaku muda UMKM untuk mengembangkan usaha mereka di ranah digital, hal ini diharapkan dapat membantu ekonomi di kabupaten dan kota sekitar Yogyakarta," ujarnya, Sabtu (27/10/2018).

Inisiatif ini turut disambut baik oleh Tri Saktiyana, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, salah satu modal utama UMKM agar sukses di pasar yang kompetitif adalah kreativitas. Selain kreatif dalam strategi, pelaku UMKM harus kreatif juga dalam produk yang ia jual dan pasarkan.

"Tak disangkal, Yogyakarta memiliki banyak pelaku UMKM muda yang sangat kreatif di dalam produknya. Kami sangat mengapresiasi inisiatif Shopee melalui kampanye Kreasi Nusantara: Koleksi Karya Muda yang turut menampilkan pelaku usaha muda inspiratif dari Yogyakarta. Kampanye ini juga sejalan dengan usaha kami untuk mengajak lebih banyak para pelaku UMKM khususnya generasi muda untuk sadar digital dan mengembangkan usaha mereka ke dalam platform digital," lanjutnya.

Menurutnya, selain menampilkan 5 brand lokal sukses asal Yogyakarta antara lain Amazara, JM Decor, Vhijab, Lynelle Rajut dan Fosasieshop, Karya Muda Yogyakarta juga menghadirkan Dedy Shofiyanto. Dedy Shofiyanto adalah seorang seniman muda inspiratif asal Yogyakarta yang terkenal dengan karya garuda kinetiknya.

"Ayo nyalakan semangat muda mu! Rayakan hari Sumpah Pemuda dengan menunjukan dukungan kalian bagi karya anak-anak muda Indonesia . Temukan produk-pproduk Koleksi Karya Muda hanya di Kreasi Nusantara dari tanggal 23 Oktober 2018 hingga 30 Oktober 2018. Nikmati diskon hingga 50%," tutupnya. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Didominasi 60% Penjual Muda, Shopee Luncurkan Kreasi Nusantara. Please share...!

Back To Top