Dunia Games Gelar Liga eSport Terbesar di Indonesia

Telkomsel meluncurkan Dunia Games League, di Jakarta, Rabu, 17 Oktober 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Untuk mendukung kemajuan dunia eSport di Indonesia, Telkomsel melalui Dunia Games menggelar Liga eSport sebagai rangkaian kompetisi di Indonesia Games Championship (IGC) 2019. Liga eSport ini terbagi menjadi tiga liga, yaitu Dunia Games League untuk kelas amatir, Dunia Games Campus League untuk para mahasiswa, dan Dunia Games Pro League untuk kelas profesional. Total hadiah yang disediakan Rp 3 Miliar, dan bagi para pemenang berkesempatan untuk bertanding di IGC 2019.

General Manager Games and Apps Telkomsel, Auliya Fadli menyampaikan, gim yang dipertandingkan pada liga eSport ini antara lain Mobile Legends Bang Bang untuk Dunia Games League, serta Free Fire untuk Dunia Games Campus League dan Dunia Games Pro League.

"Dunia Games League secara serentak diadakan di 141 kota, dan 13 tim terbaik akan dipertandingkan di tingkat nasional. Nantinya empat tim terbaik akan mengkuti IGC 2019," terang Auliya Fadli, di peluncuran Dunia Games League, di Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Untuk Dunia Games Campus League akan berlangsung di 13 kampus se-Indonesia dan 12 tim terbaik akan bertanding di babak grand final yang akan dipertandingkan bersamaan dengan grand final Dunia Games League. Sedangkan untuk Dunia Games Pro League, akan ada 12 tim profesional terpilih yang ikut berkompetisi. Registrasi Dunia Games League dimulai pada awal Oktober 2018, dan mulai berkompetisi pada akhir Oktober 2018. Untuk Dunia Games Campus League akan dibuka pada akhir November 2018, dan Dunia Games Pro League pada awal Januari 2019.

Ditambahkan oleh Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin P Tristram, liga eSport Dunia Games akan diikuti lebih dari 45.000 peserta yang terbagi dalam 6.000 tim lebih. Selama liga berlangsung, Telkomsel menargetkan 60 juta online viewers dari lebih 24.000 pertandingan, dan 2.500 jam produksi tayangan, sehingga menjadikan ajang ini sebagai turnamen eSport terbesar yang diadakan di Indonesia.

"Melalui Liga ini, di samping berkompetisi kami ingin para gamers di Indonesia saling berinteraksi dan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka tentang eSport," tutur Crispin.

Sebagai informasi, Dunia Games merupakan game portal dan media platform yang dimiliki Telkomsel. Platform ini berisi informasi terkait artikel game, review, video dan hiburan lainnya termasuk pembelian kupon atau voucher, baik PC maupun mobile games melalui Direct Carrier Billing. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Dunia Games Gelar Liga eSport Terbesar di Indonesia. Please share...!

Back To Top