Emergency Food untuk Anak-anak Korban Bencana

PT Madusari Nusaperdana, produsen Kimbo Kitchen, memberikan bantuan berupa produk kepada anak-anak yang menjadi korban bencana gempa bumi di Palu dan Donggala


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Dalam keadaan bencana alam, anak-anak merupakan salah satu kelompok rentan yang membutuhkan dukungan khusus. Apalagi, bencana alam membuat pasokan bahan makanan amat terbatas.

Marketing Manager PT Madusari Nusaperdana, Yenny Andayani, mengatakan, ketika ada bencana, pihak yang paling rentan adalah anak-anak. Untuk itu, pihaknya merasa perlu adanya tindakan suportif berupa dukungan sosial, emosional, dan praktis yang diberikan terhadap anak yang mengalami peristiwa krisis.

"Oleh karena itu, bekerja sama dengan dua lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Pelmas GBI, kami memberikan bantuan berupa produk kepada anak-anak yang menjadi korban bencana gempa bumi di Palu dan Donggala," ungkapnya, Jumat (19/10/2018).

Berangkat dari pengalaman itu, dua varian produk Kimbo Kitchen pun dipersiapkan sebagai salah satu opsi emergency food, khususnya bagi anak-anak. Sesuai namanya, emergency food merupakan produk pangan yang diberikan kepada orang-orang dalam keadaan emergency atau darurat bencana. Masa darurat bencana berkisar antara tiga hari hingga dua minggu setelah bencana terjadi.

"Salah satu karakteristik dari emergency food adalah bentuknya yang praktis, aman dikonsumsi, mudah didistribusikan, awet, dan meal ready to eat atau siap santap," jelasnya. (sd)
Labels: CSR

Thanks for reading Emergency Food untuk Anak-anak Korban Bencana. Please share...!

Back To Top