Faber-Castell Berangkatkan Juara Family Art Competitions 2017/2018 ke Thailand

(Ki-Ka) Budiman S Gideon, Area Sales manager, Direktur pembinaan SD-Direktorat Pendidikan Dasar Menengah-Kemendikbud RI, Dr H. Khamim M. Pd, dan Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen bersama 8 Siswa pemenang Nasional dari kegiatan Family Art Competitions 2017/2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Faber-Castell telah memilih 8 Siswa menjadi pemenang Nasional dari kegiatan Family Art Competitions 2017/2018. Kompetisi ini diikuti oleh 36.552 peserta dari 32 kota di Indonesia.

Mereka adalah Ellena dari SD Kristen Bina Kasih, Jambi, Jericho Fernando dari SD WR Supratman 2, Medan, Dyandra Hanif dari SDIT Al Ittihad, Pekanbaru, I Wayan Natha Wiryawan dari SD Saraswati 6 Denpasar, Annisa Afifah H. dari SDN SN Pasar Lama 3, Banjarmasin, Muhammad Afif Syarifuddin dari SD Muhammadiyah Kauman, Yogyakarta, Sabrina Syahla dari SDN Kertajaya, Surabaya, dan Alia Faiza dari SD Muhammadiyah 7, Bandung.

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Penelewen mengatakan, para pemenang ini memperoleh hadiah utama yakni berwisata ke Bangkok Thailand, yang berangkat pada 3 Oktober hingga 6 Oktober 2018.

"Setiap pemenang akan di dampingi 1 orang tua, ini tentunya akan menjadi momentum yang sangat baik bagi hubungan anak dan orang tua, dimana kali ini anak yang mengajak orang tua berlibur, dimana hadiah tersebut diperoleh dari kreativitas si anak," ujarnya saat ditemui disela-sela pelepasan para pemenang lomba di Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah-Kemendikbud Jakarta (2/10/2018).

Pelepasan secara simbolis ini sendiri dihadiri Direktur Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Dikdasmen-Kemendikbud, Dr. H. Khamim, M.Pd.

Richard juga mengatakan, proses seleksi para pemenang ini diawali dari seleksi lomba yang diadakan di kota masing-masing, lalu selanjutnya karya juara pertama per-kota, kembali diseleksi hingga akhirnya di peroleh juara utama per-area. Lomba Faber-Castell Family Art Competitions 2017/2018 sendiri telah diadakan pada kurun waktu November 2017-April 2018 silam. Lomba ini bertujuan untuk mendorong keterlibatan dan kerjasama antara orang tua dan anak untuk bersama-sama membuat prakarya dengan menggunakan produk Connectorpen Faber-Castell, di tengah maraknya digitalisasi media saat ini, sehingganya kurangnya waktu yang berkualitas ditengah-tengah keluarga.

Program Family Art Competitions ini juga merupakan bagian dari pesan #Art4All yang saat ini dikampanyekan oleh kami, dimana seni dan kreativitas bisa dijalankan oleh semua usia," ungkap Richard.

Melihat animo yang sangat tinggi dalam pelaksanaannya, tahun ini kami akan kembali mengadakan kegiatan serupa yang tentunya dengan hadiah yang lebih meriah, dengan hadiah berwisata ke Disneyland Hongkong bagi pemenang Utama. Family Art Competitions 2018/2019 ini rencananya akan dilaksanakan di 35 kota di seluruh Indonesia,dengan kategori peserta Sekolah Dasar kelas 1-4, dimana perlombaan akan dimulai pada Oktober 2018-April 2019.

Sementara itu, untuk jenjang usia TK/RA sederajat, Faber-Castell akan menghadirkan  Family Colouring Competitions, yang akan menyapa adik-adik di 61 kota di Indonesia, lomba ini juga akan lebih banyak diadakan di kota-kota kategori penyangga hingga tingkat kota dan kabupaten, hal ini kami rancang kami rancang untuk memberikan kesempatan anak-anak di seluruh Indonesia menampilkan kreativitasnya," ungkap Richard.

Secara kesuruhan, 96 kota akan menjadi lokasi pelaksaaan dari perlombaan gambar dan membuat craft dari Faber-Castell. Untuk informasi lebih lengkap mengenai jadwal pelaksaan kegiatan Faber-Castell dapat dilihat melalui laman www.lombagambar.com atau sosial media milik Faber-Castell di Faber-Castell Creative Kids. (dri)
Labels: Pendidikan

Thanks for reading Faber-Castell Berangkatkan Juara Family Art Competitions 2017/2018 ke Thailand. Please share...!

Back To Top