Google Akan Buka Cloud Region Baru di Indonesia

Google mengumumkan akan membuka Cloud region baru di Indonesia dalam acara Google Cloud Summit, di Jakarta, Kamis, 4 Oktober 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Dalam acara Google Cloud Summit di Jakarta, Google mengumumkan akan membuka Google Cloud region baru di Indonesia. Cloud region merupakan lokasi geografis tertentu di seluruh dunia tempat pelanggan Google Cloud Platform (GCP) dapat menjalankan sumber dayanya. Tiap-tiap wilayah memiliki zona, dan zona tersebut merupakan lokasi di mana sumber daya cloud berjalan.

Managing Director Asia Pacific Google Cloud, Rick Harshman menyampaikan, dengan dibukanya region baru ini, pelanggan GCP di Indonesia akan diuntungkan dengan tingkat latency rendah dan kinerja yang tinggi dalam penggunaan data berbasis cloud mereka.

"Google Cloud berkomitmen untuk melayani pelanggan GCP kami di Indonesia yang secara cepat berpartisipasi dalam ekonomi digital. Kami melakukan investasi jangka panjang dalam mengembangkan infrastruktur yang diperlukan untuk mendukung bisnis kami di Indonesia," kata Rick Harshman, di acara Google Cloud Summit 2018, di Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Dengan berekspansi ke wilayah baru, Harshman menambahkan Google Cloud Platform akan memberikan kinerja yang lebih tinggi bagi para pelanggannya. Indonesia sendiri nantinya akan menjadi Cloud region ke-8 di kawasan Asia Pasifik setelah Taiwan, Mumbai, Singapura, Sydney, dan Tokyo, di samping rencana untuk Osaka dan Hong Kong.

Di Indonesia, beberapa perusahaan yang saat ini sudah memanfaatkan Google Cloud Platform di antaranya Blue Bird Group, CT Corp, Sale Stock, Go-Jek, EMTEK, Tokopedia, hingga Traveloka. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Google Akan Buka Cloud Region Baru di Indonesia. Please share...!

Back To Top