Honda Persiapkan Brio Terbaru untuk Pasar Ekspor

Marketing After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy (kiri), di acara acara penyerahan 200 unit Honda Brio terbaru kepada konsumen, di Jakarta, Sabtu, 13 Oktober 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memulai proses produksi Honda Brio generasi terbaru pada Oktober 2018 ini. Model tersebut sebelumnya telah melakukan debut global dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Agustus lalu.

Marketing After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy menyampaikan, saat ini kapasitas produksi Honda Brio terbaru di pabrik yang ada di Karawang, Jawa Barat, mencapai 4.000 unit per bulan. Dari jumlah tersebut, 70 persennya dialokasikan untuk Brio Satya yang bermain di segmen Low Cost Green Car (LCGC), sedangkan 30 persennya lagi untuk Brio RS sebagian model City Car Honda.

Tidak hanya untuk pasar Indonesia, Jonfis menyampaikan dalam waktu dekat Honda Brio terbaru juga akan diekspor ke luar negeri dalam bentuk utuh (Completely Build Up/CBU). Sudah cukup lama Honda tidak melakukan hal itu. Model terakhir yang diekspor dalam bentuk CBU adalah Honda Freed, namun produksinya dihentikan pada 2016 lalu. Saat ini, kegiatan ekspor Honda dari Indonesia hanya difokuskan untuk komponen mobil ke beberapa negara di kawasan Asia, Meksiko, sampai Brasil.

"All New Honda Brio juga akan kita ekspor dalam bentuk CBU. Untuk tujuan negaranya akan disampaikan nanti. Tapi ini hal yang baru karena sudah cukup lama kita tidak mengekspor unit CBU," kata Jonfis Fandy, di acara penyerahan 200 unit Honda Brio terbaru kepada konsumen, di Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Meskipun generasi kedua Honda Brio dikembangkan melalui survei terhadap kebutuhan konsumen, terutama di Indonesia, Jonfis menyampaikan model ini juga diproduksi di Indonesia dengan standar kualitas internasional, sehingga dianggap layak untuk diekspor.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Honda Brio terbaru ini memiliki desain yang lebih sporty, dimensi yang lebih besar, serta ruang kabin dan bagasi yang semakin lapang. Di luar itu, mobil ini tetap mempertahankan penggunaan mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga besar di kelasnya. Kandungan lokalnya pun telah ditingkatkan hingga mencapai lebih dari 85 persen. (sd)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Honda Persiapkan Brio Terbaru untuk Pasar Ekspor. Please share...!

Back To Top