Intiland Segera Pasarkan Menara Ketiga Graha Golf

(Ki-Ka) Hendro Santoso Gondokusumo Direktur Utama dan Chief Executive Officer PT Intiland Development Tbk, Suharto Laksono Direktur Intiland, Cosmas Batubara Komisaris Utama PT Intiland Development Tbk dan Sinarto Dharmawan Wakil Direktur Utama dan Chief Operating Officer PT Intiland Development Tbk saat acara prosesi penutupan atap tower 1 dan 2 kondominum Graha Golf di kawasan perumahan Graha Famili, Surabaya, Kamis (25/10/2018)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Intiland Development Tbk berencana mulai memasarkan menara ketiga kondominium Graha Golf di kawasan perumahan Graha Famili, Surabaya, akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun depan. Rencana ini terkait dengan hampir rampungnya pembangunan tower 1 dan 2 di lokasi sama yang ditandai dengan tahapan penutupan atap (topping off).

Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer Intiland, Sinarto Darmawan mengatakan, pihaknya tetap konsisten melanjutkan proyek-proyek yang sudah direncanakan di Surabaya termasuk pengembangan proyek kondomonium Graha Golf, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian. Meskipun tak sebesar tahun lalu, kebutuhan masyarakat akan hunian dinilai tetap ada. Apalagi proyek-proyek yang direncanakan Intiland menyasar segmen yang lebih khusus.

"Setelah tower satu dan dua, kita akan lanjutkan ke menara ketiga kondominium Graha Golf di lokasi sama dan tower ini akan mulai dipasarkan akhir tahun ini atau awal tahun depan," kata Sinarto, usai acara prosesi penutupan atap (topping off) tower 1 dan 2 kondominum Graha Golf di Surabaya, Kamis (25/10/2018).

Sinarto menyatakan, penutupan atap menjadi tahapan penting untuk menumbuhkan keyakinan masyarakat di saat pasar properti yang kurang menggembirakan. Permintaan pasar terhadap proyek yang hampir selesai juga cenderung tinggi. "Setelah penutupan atap, akan dilakukan tahapan penyelesaian fasad bangunan, mekanika dan elekrika serta interior. Selanjutnya, akan dilakukan serah terima ke konsumen. Rencananya, serah terima unit akan dilakukan pada pertengahan tahun depan," jelasnya.

Direktur Intiland, Harto Laksono menambahkan, pengembangan proyek Graha Golf yang menempati lahan seluas 2,8 hektar (Ha) dilakukan secara bertahap, meliputi lima tower kondomium, dua tower apartemen servis, townhouse dan fasilitas ritel pendukung. Pada pengembangan tahap pertama, Intiland telah membangun dua tower kondomonium setinggi 23 lantai di lahan seluas 7.500 meter persegi (m2). Masing-masing menara memiliki 91 unit dengan dua tipe yaitu tiga kamar tidur dan empat kamar tidur dengan luas 122 m2 hingga 138 m2.

Sejak dipasarkan pada pertengahan 2015 lalu, animo masyarakat terhapa dua tower tersebut cukup tinggi hingga mengerek harga setiap unitnya. Adapun kenaikan harganya mencapai 60 persen. Misalnya, tiga kamar tidur sekarang ini harganya mencapai Rp 4,5 miliar per unit. "Dari total 182 unit di dua tower tersebut, saat ini sudah terjual 86 persen. Hampir 26 persen pembelinya adalah pengguna langsung," terang Harto. (dri)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Intiland Segera Pasarkan Menara Ketiga Graha Golf. Please share...!

Back To Top