JNE Implementasikan Oracle Cloud dalam Pengiriman Barang

(Ki-Ka)  Andri L. Vicko, Direktur PT Prima Integrasi Network, Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE, Arief Raharjo, VIP IT JNE, Chandra Fireta, Direktur JNE, Rusly Askar, Head of Cloud Platform Oracle Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) memilih Oracle Cloud untuk membantu inisiatif transformasi digitalnya dan membantu perusahaan logistik itu dalam memberikan layanan pengiriman barang pelanggan.

Platform baru ini didukung oleh Oracle Management Cloud untuk memantau lebih dari 100 layanan JNE seperti ‘track and trace’ pada pengiriman ekspres. Hal ini memungkinkan konsumen untuk mengetahui di mana kiriman mereka berada di setiap tahap perjalanan pengiriman barang serta memberikan JNE visibilitas menyeluruh untuk keseluruhan transaksi, yang pada akhirnya menghasilkan performa yang baik dan waktu respons yang lebih cepat.

Inovasi ini dimonitor oleh Oracle Management Cloud dan diharapkan akan menghasilkan pengembalian investasi yang signifikan dalam waktu tiga tahun sejak adopsi. M. Feriadi, Presiden Direktur, JNE mengatakan, Tim kami telah berkolaborasi dengan para ahli dari Oracle. Kami senang dengan fleksibilitas yang diberikan untuk memilih berbagai rangkaian solusi Oracle yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kami.

"Teknologinya dirancang sesuai dengan bisnis JNE. Ini sesuai dengan tagline JNE, yaitu Connecting Happiness di mana slogan tersebut memiliki makna yang dalam dan tidak hanya tentang memberikan kebahagiaan dari pengirim kepada penerima paket, tetapi juga langkah-langkah pengembangan yang diambil oleh perusahaan harus berdampak positif pada konsumen," ujarnya.

Didasari oleh keinginan untuk mencapai hasil bisnis yang positif dari aplikasi baru ini, JNE akan terus memanfaatkan Oracle Cloud untuk meningkatkan kemampuan digitalnya. Pusat Pemulihan Data baru juga ada dalam peta bisnis JNE dengan tujuan untuk meningkatkan sistem IT dari JNE serta untuk memastikan peningkatan kesinambungan bisnis.

Rusly Askar, Cloud Platform Lead Indonesia dari Oracle, menjelaskan, sudah lama Oracle menjadi bagian JNE yang menggunakan sistem cloud. “Kami senang menjadi bagian perjalanan JNE untuk tumbuh dan berkembang dalam waktu dekat dan berevolusi di era digital,” ungkapnya.

Pengimplementasi Oracle cloud pada JNE akan difasilitasi oleh mitra Oracle, yaitu PT Prima Integrasi Network, yang saat ini sedang dalam proses pengimplementasi dalam infrastruktur teknologi JNE. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading JNE Implementasikan Oracle Cloud dalam Pengiriman Barang. Please share...!

Back To Top