Konser Inspirasi Cinta, Cara Yovie Widianto Syukuri Usia 50 Tahun

Jumpa pers Inspirasi Cinta - Yovie and His Friend, di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 15 Oktober 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Genap menginjak usia 50 tahun, musisi Yovie Widianto mengucap syukur atas segala inspirasi cinta yang membuat namanya harum di industri musik tanah air. Untuk itu, ia kembali menyelenggarakan sebuah konser bertajuk Inspirasi Cinta - Yovie and His Friends di Jakarta Convention Center (JCC), pada 7 November 2018.

"Usia saya sudah 50 tahun. Ini adalah cara saya bersyukur dan semoga tidak berhenti memberikan inspirasi tentang cinta. Semoga akan memberikan kenangan yang istimewa," ujar Yovie dalam jumpa pers jelang Inspirasi Cinta Yovie and His Friends di Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Yovie pun menceritakan apakah alasan dirinya selama ini acapkali membuat lagu yang terinspirasi dari cinta dan perempuan. Tak hanya karena tentang kisah-kisah perempuan indah dalam hidupnya, tetapi semua itu juga karena sang ibu. Sebab, walaupun keluarganya ingin Yovie menjadi insinyur atau dokter, tetapi sang ibu tidak pernah membatasi putranya untuk terus berkarya. Di saat Ayah saya mempertanyakan pilihan saya untuk menjadi musisi, tetapi ibu saya bilang, 'Saya fans pertama kamu yang akan mencintai dan mendukung dan mencintai kamu sampai kapan pun.' Dari sana saya tahu bahwa wanita adalah sosok yang harus saya hormati, saya agungkan, dan saya jadikan inspirasi,” cerita Yovie.

Oleh karena itu, dalam konsernya mendatang, Yovie akan menyajikan lagu cinta mulai dari yang patah hati, cemburu, kasmaran sampai saat paling bahagia dalam hidup. Namun, Yovie sadar bahwa kepiawaiannya dalam membuat lagu sepadan dengan ketidakmampuannya bernyanyi, sehingga dia menggaet sejumlah musisi untuk menyanyikan lagu-lagunya. "Karena saya bukan penyanyi, makanya saya mengajak mereka. Kalau saya bisa nyanyi, saya sendiri saja tidak akan ajak mereka. Tapi kan Tuhan Maha Adil," jelas Yovie.

Banyak Kejutan

Sesuai dengan tajuk konser, ia pun menggandeng beberapa kelompok dan penyanyi besar yang pernah berkolaborasi dengan Yovie, di antaranya Glenn Fredly, Tulus, Rossa, Bunga Citra Lestari (BCL), HiVi, dan buah hatinya Arsy Widianto. Tidak lupa, deretan grup musik gawangannya pun ikut turut serta, seperti Kahitna, Yovie & Nuno, dan 5 Romeo.

Project and Creative Director dari Berlian Entertainment, Dino Hamid pun optimis konser kali ini akan terkenang, viral, dan berbeda dari konser-konser sebelumnya. Selain bintang tamu, para penonton akan kami suguhkan lebih banyak kejutan yang takkan terganti. "Kalau soal konsep yang pasti seru, semua nyanyi bareng, memorable dan viral. Pasti berbeda dari konser sebelumnya, dari tahun lalu kami ngobrol bahwa konser ini yang membedakan adalah bener-bener perjalanan Mas Yovie selama hidupnya. Penonton bisa mengikuti perjalanan Mas Yovie dari sisi musikalitas dari karyanya yang sangat luar biasa buat perempuan-perempuan di hidupnya," papar Dino Hamid.

Dengan konsep, deretan bintang tamu, dan eksistensi Yovie ternyata mampu menyita perhatian publik. Bahkan, tiket konser yang akan dilaksanakan pada November mendatang, hanya tersisa 10 persen dari total 3.800 tiket yang disediakan. "Selain konsep konser, sebenarnya yang kami pikirkan adalah bagaimana caranya agar kami tidak lagi diteror banyak orang untuk urusan tiket. Jadi kami sampai saat ini menahan-nahan sekali, sampai tadi dua jam sebelum acara ini, tiket yang tersisa hanya tinggal 380 atau sisa 10 persen. Yang tersisa tinggal kelas Gold dan VIP," lanjut Dino.

Sekadar informasi, tiket konser Yovie Widianto dibagi dalam enam kategori yakni Diamond Rp 6,5 juta, VIP Rp 3,2 juta, Gold Rp 1,9 juta, Silver Rp 1,1 juta, Bronze Rp 560.000 dan Festival Rp 850.000. (ym)
Labels: Hiburan

Thanks for reading Konser Inspirasi Cinta, Cara Yovie Widianto Syukuri Usia 50 Tahun. Please share...!

Back To Top