Layanan GrabGerak untuk Penyandang Disabilitas Diperluas ke Yogyakarta

Grab memperkenalkan layanan GrabGerak, di Yogyakarta, Kamis, 11 Oktober 2018


YOGYAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Guna mendukung mobilitas para penyandang disabilitas melalui akses transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau, Grab memperkenalkan layanan GrabGerak di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). GrabGerak merupakan sebuah solusi transportasi unik yang didedikasikan untuk mendukung para penyandang disabilitas mendapatkan lebih banyak akses dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari.

Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar menyampaikan, selain pendidikan dan kesehatan, Grab percaya bahwa mobilitas dan aksesibilitas merupakan hak dasar setiap manusia, termasuk penyandang disabilitas dan lansia. Setelah sukses diluncurkan di Jakarta pada bulan April lalu, Yogyakarta menjadi kota kedua yang memiliki layanan GrabGerak.

"Layanan ini merupakan upaya mendukung para penyandang disabilitas dalam meraih aspirasi dan tujuan hidup mereka. Inisiatif ini merupakan perpanjangan DNA brand kami sebagai penghubung, melayani keragaman demografi pelanggan kami dengan lebih baik. Lebih dari sekedar transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau, Grab hadir untuk memberikan makna dari setiap perjalanan yang dilalui bersama Grab dengan membantu pengguna terhubung dengan hal-hal yang terpenting dalam hidupnya, dalam hal ini kesetaraan aksesibilitas bagi mereka yang berkebutuhan khusus,” ungkap Mediko Azwar, Kamis (11/10/2018).

Untuk menghadirkan layanan GrabGerak di Yogyakarta, Grab menyediakan 100 armada GrabCar dengan stiker khusus GrabGerak selama tahap uji coba. 100 mitra pengemudi GrabGerak yang beroperasi pada tahap peluncuran juga telah melalui proses pelatihan khusus seputar kesetaraan dan layanan bagi penyandang disabilitas, serta pengetahuan mengenai keamanan mendasar yang dilakukan oleh Advokasi untuk Disabilitas Inklusi (Audisi). Mediko menambahkan, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan mereka dalam melayani penyandang disabilitas dengan bantuan khusus.

“Ini merupakan langkah awal bagi perusahaan kami untuk melayani seluruh demografi pelanggan di Indonesia sepenuhnya. Kami akan terus mencari peluang dan meningkatkan layanan kami sehingga semua orang, terlepas dari latar belakang dan kondisi fisiknya, dapat menikmati layanan transportasi terbaik dan meraih aspirasi hidupnya," ujar Mediko. (ata)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Layanan GrabGerak untuk Penyandang Disabilitas Diperluas ke Yogyakarta. Please share...!

Back To Top